Soloensis

Tak Cuma Abdul Mateen, Ini Sosok Pangeran Tampan dari Dubai

hamdan-bin-mohammed-al-maktoum_169

Jakarta, Indonesia – Selama perhelatan KTT ASEAN ke-43, salah satu yang bikin gagal fokus adalah Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam. Warganet heboh mengomentari ketampanan putra mahkota, anak dari Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah tersebut.

Namun, ternyata ada juga putra mahkota lainnya yang bikin gempar dunia maya karena parasnya yang gagah.

Tak lain adalah Pangeran Hamdan Bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Pangeran Dubai tersebut merupakan anak kedua dari Raja Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

romanobet Pangeran Hamdan juga dikenal sebagai ‘Fazza’, yakni nama pena dari karya-karya puisi buatannya. Dalam Bahasa Arab, Fazza berarti ‘sang penolong’.

Ia ditunjuk sebagai putra mahkota Dubai sejak 2008. Pria kelahiran 14 November 1982 ini menempuh pendidikan di Inggris, tepatnya di Royal Military Academy Sandhurst (RMAS) yang merupakan akademi militer terbaik di dunia.

Kendati demikian, Pangeran Hamdan mengaku pendidikan terbaik yang ia terima adalah bimbingan dari sang ayah.

romanobet “Saya belajar dan lulus dari sekolah Mohammed bin Rashid, dan saya masih terus belajar hingga sekarang. Saya senang berkonsultasi dengannya dan mendapat masukan untuk banyak hal-hal strategis. Dia adalah panutan, tak hanya bagi saya, tetapi semua anak muda di Uni Arab Emirat,” kata dia, dikutip dari situs resmi hamdan.ae, Sabtu (9/9/2023).

Kegemarannya menulis puisi Nabati didukung penuh oleh sang ayah. Bahkan, dalam situs resminya, dituliskan bahwa sang Raja turut membimbing proses kreatif Pangeran Hamdan dalam berkarya.

romanobet “Identitas saya dan karakter puisi saya mampu menyentuh hati banyak orang dan mengurangi penderitaan mereka dengan cara sederhana. Saya mengekspresikan harapan dan aspirasi mereka,” kata Pangeran Hamdan.

hoki88 Selain menulis puisi, Pangeran Hamdan juga gemar berkuda bersama ayahnya. Hobi ini sudah digeluti sejak ia kecil. Bahkan, tak jarang ia ikut dalam kompetisi dunia.

 

Beberapa aka4d pencapaiannya adalah mendapat medali emas di World Youth Endurance Championship (Spanyol, 2001), medali emas di World Endurance Championship (Perancis, 2005), medali emas di Asian Games Endurance Championship (Qatar, 2006), dan World Endurance Championship (Malaysia, 2008).

SUMBER CNBC INDONESIA

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment