Soloensis

Manfaat Jambu Biji untuk Ibu Hamil dan Janin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Terdapat banyak buah yang bisa dimakan ibu hamil, satu diantaranya jambu biji. Dikenali mempunyai rasa manis dan fresh, rupanya ada beberapa faedah jambu biji untuk ibu hamil dan janin, lo! Tetapi, yakinkan tidak konsumsi jambu biji terlalu berlebih, ya, Mama!

Seharusnya ibu hamil konsumsi makanan sehat dan memiliki nutrisi. Salah satunya makanan yang dapat diputuskan ialah jambu biji. Dibalik rasanya yang manis dan fresh, rupanya ada beberapa faedah jambu biji untuk ibu hamil dan janin dalam kandungan, lo, Mama!

Sudah pasti jumlahnya faedah jambu biji karena bermacamnya gizi yang ada dalam dalamnya, yakni karbohidrat, vitamin B1, B2, B3, B9, vitamin C, serat, zat besi, kalsium, fosfor, dan beragam mineral penting yang lain. Lalu, apa faedahnya? pijat panggilan surabaya telah merangkum 6 manfaat jambu biji untuk ibu hamil dan janin:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat jambu biji yang pertama ialah tingkatkan ketahanan badan. Lumrah saja, pasalnya jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, bahkan juga 4x semakin banyak dibanding jeruk, lo! Tingginya kandungan vitamin C pada jambu biji berguna untuk tingkatkan ketahanan badan selama saat kehamilan. Hingga, Mama dan janin terus akan sehat, dech!

2. Mengurangi risiko pegal

Satu rintangan yang jelas dirasa ibu hamil saat masuk trimester ke-2 ialah rasa pegal pada pinggang. Tidak boleh cemas, karena jambu biji bisa menolong kurangi resiko pegal pada ibu hamil. Selainnya konsumsi buah jambu biji, Mama bisa juga menangani sakit pinggang saat hamil dengan memperhatikan sikap tidur yang pas dan lakukan senam hamil.

3. Mengoptimalkan perkembangan otak janin

Adanya kandungan vitamin B9 atau asam folat pada jambu biji berguna untuk memaksimalkan perubahan otak janin. Disamping itu, kandungan asam folat pada jambu biji dapat menolong menahan bayi alami cacat tabung saraf, lo!

4. Meningkatkan penyerapan zat besi

Selama masa kehamilan, kita memerlukan 2x lipat zat besi semakin banyak. Jika keperluan zat besi tidak terpenuhi, ibu hamil beresiko anemia. Anemia ialah permasalahan serius. Selainnya mengakibatkan ibu hamil gampang pusing dan cepat capek, anemia dapat mengakibatkan bayi lahir dengan berat lahir rendah, sampai mengakibatkan kelahiran prematur.

Selainnya konsumsi makanan tinggi zat besi, Mama pun tidak bisa konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin C. Karena, kandungan vitamin C pada jambu biji berguna tingkatkan peresapan zat besi dalam tubuh.

5. Mengoptimalkan perkembangan janin

Tidak kalah menarik, faedah jambu biji untuk ibu hamil selanjutnya ialah memaksimalkan perubahan janin. Faedah jambu biji satu ini didapat karena ada kandungan mineral tembaga didalamnya. Kandungan tembaga pada jambu biji berperanan penting pada proses pembangunan sel darah merah, buat memenuhi keperluan oksigen dan gizi pada janin.

Disamping itu, ada kandungan tembaga pada jambu biji berguna juga untuk menolong pembangunan jantung, pembuluh darah, dan mekanisme kerangka dan saraf bayi dalam kandungan.

6. Mengatasi masalah pencernaan

Selama masa kehamilan, sering kita akan alami beragam permasalahan pencernaan. Walau hal yang biasa, tetapi permasalahan pencernaan akan berasa tidak nyaman dan dapat menghalangi kegiatan setiap hari. Untungnya, dalam 100 g jambu biji memiliki kandungan 2,4 gr serat. Tingginya kandungan serat pada jambu biji berguna menangani permasalahan pencernaan yang dirasakan ibu hamil.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment