Soloensis

Pelaksanaan KKN Mahasiswa UNS di Dusun Geneng sebagai Bentuk Pengabdian di Masa Pandemi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

WONOGIRI – Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta jurusan S1 Manajemen, Ardhan Kurniawan, melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) dengan tema COVID-19. Kegiatan KKN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan secara individu dalam bentuk rekognisi.

Program rekognisi ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat ikut berperan dalam penanggulangan pandemi terhadap masyarakat sekitar. Kemudian penilaian mata kuliah akan disetarakan dengan KKN reguler. Adanya program rekognisi ini akan lebih memudahkan mahasiswa dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan di Dusun Geneng RT 001/012, Purwosari, Wonogiri. KKN rekognisi ini dilakukan sejak tanggal 15 Juni hingga 29 Juli 2020 selama 45 hari. “Program kegiatan yang saya lakukan terdiri dari edukasi poster harian tentang COVID 19 yang diunggah ke Instagram, pembuatan dan pemasangan poster cuci tangan, pembuatan dan pembagian masker, pembuatan tempat cuci tangan, pembuatan tutorial dan pembagian hand sanitizer, pembagian sabun mandi, pembuatan dan pembagian sabun cuci tangan ekstrak sirihserta pembuatan tutorial dan pembagian keripik herbal daun sirih”, ujar Ardhan ketika memaparkan uraian kegiatannya.

 

Selain itu mahasiswa yang sekarang duduk di semester 5 ini juga mengunggah kegiatannya ke media sosial Youtube. Ia berharap agar kegiatan KKN rekognisi yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS ini dapat menginspirasi banyak netizen untuk sadar akan cara hidup sehat di tengah kejadian pandemi ini.

Ketua RT 001/012 Geneng, Katino, juga sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap agar masyarakat sekitar dapat teredukasi dan dapat membiasakan perilaku hidup sehat. Pada evaluasi akhir ketika dimintai penilaian kegiatan Ketua RT 001/012 Geneng ini memberikan nilai dengan kategori sangat baik kepada Ardhan.

           

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Ardhan Kurniawan

Saya merupakan mahasiswa jurusan S1 Manajemen di UNS.

Add comment