Soloensis

Ciri-Ciri Keputihan Pada Wanita Tidak Normal dan Cara Mengatasinya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Setiap wanita yang sudah melewati masa pubertas maka sudah mengalami menstruasi dan keputihan. Banyak orang khawatir saat mengalami keputihan, namun perlu kamu ketahui bahwa keputihan itu ada yang normal dan tidak normal. Bagi kamu yang alami keputihan tidak normal pasti ingin tahu cara mengatasi keputihan dengan benar. 

Keputihan merupakan reaksi alami pada tubuh perempuan denan tujuan membersihkan vagina. Namun ada juga keputihan yang menandakan ada masalah pada area vagina. Jadi kamu harus bisa membedakan keputihan yang normal dan tidak normal. 

Menurut para ahli keputihan itu kondisi wajar yang dialami setiap perempuan. Keputihan ini berupa cairan bening dan sel kulit mati yang keluar dari dalam vagina agar tetap sehat dan bersih. Cairan ini biasanya berperan sebagai pelumas alami untuk melindungi vagina dari iritasi dan infeksi. 

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai ciri-ciri keputihan yang tidak normal pada wanita dan cara mengatasi keputihan secara benar. 

a. Cairan yang keluar berwarna kehijauan, kekuningan, dan ada juga merah muda karena sudah tercampur dengan darah. 

b. Mengeluarkan bau anyir, bau busuk, dan bau amis yang cukup kuat. 

c. Keputihan yang tidak normal itu jumlah cairan yang keluar lebih banyak 

d. Terasa nyeri pada panggul 

e. Vagina terasa nyeri, panas, dan gatal-gatal 

f. Terasa sakit saat buang air kecil

Bagi kamu yang alami keputihan tidak normal bisa ikuti beberapa cara atasi keputihan. Selengkapnya berikut ini penjelasannya: 

a. Rutin membersihkan vagina dengan sabun dan membilasnya dengan air hangat. Jangan lupa untuk mengeringkan agar tidak ada bakteri yang masuk ke area vagina. 

b. Kemudian jangan menggunakan celana terlalu ketat agar vagina tidak lembab. Agar lebih nyaman kamu bisa menggunakan celana dalam berbahan 100% katun. 

c. Jangan menggunakan sabun kewanitaan yang ada kandungan parfumnya karena bisa menyebabkan bakteri baik pada vagina terganggu. 

d. Jangan melakukan gonta ganti pasangan seksual karena bisa alami risiko infeksi yang menular. 

Demikianlah penjelasan mengenai ciri-ciri keputihan pada wanita yang tidak normal dan cara mengatasi keputihan dengan benar. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan untuk lebih memperhatikan kesehatan vagina. 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

maya sari

Add comment