Soloensis

3 Fungsi Meja Makan Minimalis Modern yang Sering Diabaikan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Setiap jenis furniture yang ada di dalam rumah, idealnya memang difungsikan berdasarkan peruntukannya masing masing. Tidak terkecuali dengan meja makan yang mempunyai fungsi esensial pada hunian. Dimana fungsi dari meja makan minimalis modern nyatanya tidak sebatas tempat untuk meletakkan makanan saja. Berikut fungsinya yang acap kali diabaikan oleh masyarakat.

 

Fungsi Meja Makan di Rumah

1. Menambah Nilai Sajian Makanan

Meja makan tidak hanya sekadar bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk meletakkan makanan saja. Namun ada banyak fungsi lainnya dari furniture satu ini, misalnya berperan dalam menambah nilai sajian makanan itu sendiri. Dimana menambah nilai sajian makanan ini nyatanya sangat penting untuk semua anggota keluarga. Mengapa demikian ?

Pasalnya makanan merupakan salah satu unsur penting di dalam kehidupan manusia. Yang mana kesehatan anggota keluarga anda dapat lebih terjaga apabila mengonsumsi makanan bergizi yang tersaji di meja makan, seperti sayur, ikan, daging, buah, dan lainnya. Makanan seperti itu tentu akan jauh lebih bernutrisi bila dibandingkan dengan makanan cepat saji.

Akan tetapi, terkadang ada saja anggota keluarga yang merasa kurang bergairah untuk menyantap berbagai makanan tersebut. Dan justru lebih bernafsu untuk membeli makanan cepat saji di restoran. Maka dari itu, anda bisa mencoba menata meja makan minimalis modern di rumah untuk menambah nilai sajian makanan dan membuat semua anggota keluarga tergoda menyantapnya.

2. Tempat Berkumpul Seluruh Anggota Keluarga

Untuk membangun suasana yang harmonis di rumah, anda bisa menjadikan waktu makan sebagai ajang berkumpul bersama seluruh anggota keluarga. Tentunya kegiatan ini akan lebih ditunjang dengan adanya sebuah meja makan di rumah. Dalam sehari, ada 3 kali waktu makan sebagai momen terbaik untuk berkumpul yaitu pagi, siang, dan juga malam hari.

Jika pada hari kerja, setidaknya anda bisa menyempatkan waktu makan bersama di meja makan sebanyak 2 kali yaitu pada pagi dan malam hari. Momen berkumpul di meja makan tersebut merupakan kesempatan yang bagus, agar seluruh anggota keluarga bisa saling berkomunikasi antara satu sama lain. Hubungan hangat pun akan terbangun lebih mudah dengan suasana yang nyaman seperti ini.

3. Menjadi Tempat Diskusi Anggota Keluarga

Tidak bisa dipungkiri bahwa komunikasi memang akan berjalan lebih lancar ketika semua anggota keluarga berkumpul untuk makan bersama di meja makan. Sebab umumnya setiap anggota keluarga akan melepaskan gadget dari tangan mereka ketika sedang makan. Alhasil banyak diskusi  keluarga yang pada akhirnya terjadi di meja makan minimalis modern.

Ternyata, sebuah meja makan juga bisa menjadi elemen esensial yang begitu epic di kediaman anda. Untuk mengoptimalkan fungsi dari meja makan tersebut, akan lebih baik jika anda menghadirkan furniture terbaik yang mampu memberikan kenyamanan ekstra. Hal ini bisa membuat acara kumpul keluarga di meja makan menjadi lebih berkualitas.

 

Anda bisa mendapatkan meja makan berkualitas dengan kelas eksklusif dari Cellini, yang telah berpengalaman sejak 1986 menjadi pemimpin pasar furniture modern di Singapura, Malaysia, hingga Indonesia. Tidak hanya kualitasnya saja yang mumpuni, namun passion di bidang seni membuat produk furniture Cellini tampil dengan desain istimewa yang menambah kenyamanan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Saddam Ali

Seorang dengan passion teknologi, marketing dan psikologi. Sedang meraih impian untuk membangun panti asuhan

Add comment