Soloensis

Bank Berbondong-Bondong Masuk Paylater, Terbaru CIMB Niaga

1d5bc225-41cb-4417-9bce-5675f934fc92_169

Jakarta, Indonesia – Emiten perbankan PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) bakal meluncurkan produk keuangan paylater dalam beberapa bulan ke depan di tahun ini. Menurut Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, fitur ini akan menjadi pelengkap yang signifikan bagi para nasabah.

“Paylater menjadi salah satu opsi yang akan dinikmati nasabah, ini segmennya berbeda. Kalau yang suka pakai e-commerce ya paylater, kalau kepentingan lain pakai kartu kredit. Jadi dari pihak bank, tentu akan memberikan pilihan yang bisa dipakai sesuai kebutuhan nasabah baik secara segmen atau purpose,” ujar pria yang akrab disapa Dede itu pada Hari Pelanggan Nasional di Banking Hall Graha CIMB Niaga, Senin (4/9/2023).

Dede mengatakan bahwa fungsi paylater sebenarnya sudah termasuk dalam produk kartu kredit perbankan. Ia menyebut CIMB Niaga adalah salah satu bank yang dapat konversi cicilan menggunakan kartu kredit.

“Jadi sebetulnya sudah lama kita punya fungsi paylater, di mana konversi cicilan menggunakan kartu kredit. Jadi kita salah satu bank yang pertama melakukan konversi cicilan 3 bulan, 6 bulan sampai dengan 26 bulan,” katanya.

Dede juga mengungkapkan CIMB akan membuat paylater untuk nasabah non pemegang kartu kredit. Nantinya, semuanya akan diintegrasikan dalam aplikasi OCTO Mobile.

“Kita melihat ini sebagai salah satu fitur yang dibutuhkan anak muda, dan bagusnya lagi dengan OCTO Mobile, di mana tabungan, paylater, kartu kredit, e-money ada di satu aplikasi. Maka ini akan memudahkan nasabah agar tidak lupa membayar tagihan, karena bisa auto debet,” ujar Dede.

bomslot Lebih lanjut, Dede memaparkan CIMB Niaga membukukan peningkatan volume transaksi kartu kredit hingga lebih dari 50% dari setahun sebelumnya.

Diketahui, industri perbankan sudah mulai merambah ke bisnis paylater. Di antaranya, PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) atau BCA yang tengah mempersiapkan Paylater BCA.

 

depo4d Selain itu, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) telah mengumumkan pada April lalu, akan meluncurkan fitur paylater dalam superapp Livin’ by Mandiri. Ini akan menjadi fitur terbaru super app Livin’ by Mandiri yang memenuhi kebutuhan retail banking nasabah.

 

SUMBER CNBC INDONESIA

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment