Soloensis

7 Cara Desain Dinding Rumah Supaya Tampil Lebih Menarik

Seringkali dinding yang dicat hanya dengan satu warna nampak demikian monoton dan menjemukan. Tetapi, mengecat ulang dinding bukan jalan salah satu untuk mengganti penampilan ruang pada tempat tinggalmu.

Apa lagi untuk beberapa dari kamu yang tinggal di kontrak atau nge-kos, tentu kerap merasakan larangan untuk mengecat ulang dinding.

Apa kamu ingin melakukan renovasi rumah atau menghiasi kamar kost, kamu tidak perlu cemas. Jangan dibiarkan hal itu merintangi kreativitasmu karena banyak sekali macam hiasan dinding yang dapat kamu gunakan.

Di bawah ini cara-cara yang dapat kamu coba untuk menghiasi dinding rumahmu selain menggunakan cat tembok.

 

1. Pasang Wallpaper 

Menutup keseluruhan dinding dengan wallpaper kadang dapat membuat ruang berasa sempit dan penuh. Ada banyak trick yang dapat kamu aplikasikan bila ingin memakai wallpaper sebagai hiasan dinding.

Pertama, kamu dapat memasangnya pada salah satunya segi dinding saja, pilih pola yang seirama dengan warna cat dinding. Ke-2 , wallpaper dapat kamu frame ke beberapa frame dan kamu buat jadi hiasan dinding. Taruh hiasan dinding dari wallpaper ini sebagai focal poin ruang.

 

2. Semakin Nyata dengan Mural Tempel

Mural dapat membuat dinding tampil lebih menarik. Ruang juga berasa lebih hidup adanya hiasan dinding ini. Tetapi, membuat gambar mural terang tidak gampang karena minimal kamu harus sedikit trampil dalam melukis untuk memperoleh hasil yang bagus. Sekalinya memakai layanan pemural profesional tentunya ongkosnya benar-benar mahal.

Sekarang ini, telah ada mural-mural yang siap tempel, seperti mural sticker atau dibuat dari vinyl. Mural-mural ini demikian ringkas dipakai dan tentunya hasil yang ditunjukkannya demikian riil.

 

3. Kesan Industrialis dengan Dinding Ekspos

Ingin menghadirkan kesan industrialis ke ruang? Coba diamkan dinding tampil polos tanpa cat untuk menunjukkan dampak unfinished look. Langkah yang lain lebih ekstrim yang dapat kamu aplikasikan dengan biarkan batu bata mengekspos yang membuat tembok tampil terbuka. Diamkan material-material ini terpampang supaya kesan-kesan industrialis berasa makin kuat.

 

4. Padukan Dua Material Berbeda

Nggak hanya pernik dekor yang dapat kamu pakai untuk menghiasi dinding. Bila kamu ingin sedikit berkeksperimen, kombinasi material bisa juga kamu aplikasikan pada dinding ruang. Seperti bata mengekspos dan kayu yang terpasang bertepatan pada dinding dapur ini.

Kedua material dinding membaur dengan beberapa material yang lain, seperti stainless steel dan kaca yang terpasang pada backsplash dapur dan island bar, buat lengkapi permainan material yang diperlihatkan.

 

5. Permainan Tekstur di Dinding

Untuk warna cat tembok rumah yang ceria, sesungguhnya kamu perlu menambah beberapa pernik dekor untuk membuat tampil lebih menarik. Saat menentukan pernik dekor sepertikan dengan ide yang ingin diperlihatkan.

Pada dinding warna lavender ini misalkan, kesan-kesan manis dibikin lebih semarak dengan menempatkan dekor memiliki tekstur bulu. Pas untuk mendatangkan welcome gesture yang membahagiakan di interior ruangan tamu.

 

6. Wall Art Buatan Sendiri

Bila ingin ruang berasa lebih individual, kamu dapat menghiasi tempat dinding dengan memakai barang bikinan kamu sendiri. Salah satunya pernik dekor yang dapat kamu bikin ialah wall art.

Tidak perlu jago melukis untuk dapat membuat wall art atau sign, penampilan yang sederhana tetapi uji cobatal malah membuat hiasan dinding ini makin nampak unik. Bikinlah pola-pola geometris simpel dan beri warna dengan gabungan warna yang aktif.

 

7. Rak Storage Pengisi Dinding Polos

Menghiasi dinding rupanya menjadi strategi keperluan ruangan penyimpanan. Rack penyimpanan menjadi dialek pada dinding yang polos sekalian bisa digunakan setiap saat bila memerlukan ruangan penyimpanan yang lebih.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment