Soloensis

Berkenalan dengan teman yang berbeda agama

Foto diambil dari canva
Indahnya toleransi keberagaman

NAMA :  Azwa Adyatin 

 

BERKENALAN DENGAN BERBEDA AGAMA

  Saya bernama Azwa Adyatin. Saya anak  pertama dan saya masih kelas 10 SMK  dan saya memiliki seorang adik yang masih kelas 3 SD orang tua saya bekerja sebagai karyawan swasta.

   Awalnya saya berpikir bahwa hidup yang saya jalani sudah bertemu dengan beragam orang, baik dari suku, agama, maupun latar belakang. Ternyata, saya salah. Saya menyadarinya sejak saya sudah masuk  SMP ternyata ada banyak teman dari beragam agama

 Itu untuk pertama kalinya saya berkenalan dengan seseorang nonmuslim dan saya cukup antusias saat berkenalan dengan teman-teman lainnya yang berasal dari berbagai agama. 

Ada yang dari islam, kristen, Hindu dan masih banyak yang lainnya.tempat di mana saya sekolah. Ternyata banyak  keberagaman yang kental saat berkenalan dengan mereka.

Awalnya saya berfikiran buruk tentang mereka karna agamanya,saya cari di google dan tanya dia ternyata saya salah. Teryata tidak semua agama itu buruk mungkin tidak ada yang buruk sama sekali. 

 Habis itu saya berfikir untuk positif thinking.dan saya meminta maaf ke dia karna sudah berprasangka buruk dan untungnya dia mau memaafkan Sebagai makhkluk sosial, kita harus saling menghargai sesama, satu di antara caranya tidak memandang remeh dan berprasangka buruk, karena kita akan selalu membutuhkan orang lain.

 

Tidak hanya kepada sesama manusia, kita juga tidak boleh berprasangka buruk kepada Tuhan agar segala nikmat dari-Nya dapat dirasakan.

 

Dengan begitu, kita akan memiliki kehidupan yang lebih baik dan kamu menjadi pribadi yang disegani serta disukai banyak orang.

Hak semua orang membenci kita, hak semua orang untuk berprasangka buruk pada kita. Tapi, kewajiban kita adalah berbuat baik kepada semua orang.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment