Soloensis

Saat Kenaikan Kelas

teenager-boy-girl-cartoon_24640-47164
Gambar: Freepik

Kelas2 saat kenaikan kelas 3 semua teman teman ku sangat tegang saat itu, raport pun di bagikan ada salah satu teman tidak naik kelas, dia di bully karena dia tidak naik kelas. Teman temanku membawa fisik karena kulitnya hitam, saya juga saat itu ikut mengejek teman saya yang tidak naik kelas tersebut. sampai… ia tidak ingin bermain dengan ku dan teman- temanku lagi, padahal sebelumnya ia sering bermain dengan saya dan teman teman saya. Dia orang nya baik tapi dia ngeyel, dia selalu tidak masuk bahkan seminggu tidak masuk pun dia pernah dan tidak ada surat ijin, dia setiap ada PR selalu di kerjakan kakaknya atau pun orang tuanya.Aku memaklumi dia karena dia jauh dari kata cukup.

Waktu pun terus berjalan dan sekolah libur 2 tahun nah saat itu awal masuk kelas 6 teman ku yang bernama bayu tidak naik kelas lagi sampai dia beda dua tahun dengan saya dan teman teman saya. semua temanku sudah tidak membuli dia karena awal masuk mereka masih malu-malu. keesokan harinya teman ku ada yang berantem dengan si bayu karena katanya ejek ejekan saya saat itu tidak tahu apa apa karena saya baru datang. Mereka di pisah oleh temanku, mereka di suruh saling meminta maaf dan saling berpelukan saat itu mereka menjadi teman dekat.

Pertengahan kelas 6 teman-temanku dan si bayu sudah kumpul bersama lagi, mungkin mereka sudah berpikir lebih dewasa mereka mungkin sudah memahami bagaimana menjadi bayu. Mereka saling menghargai perbedaan walaupun dia berbeda golongan, lanjut berjalannya waktu kelulusan pun tiba.Si bayu menahan air mata karena teman temannya sudah ingin lulus sekolah sebelum perpisahan semua teman teman bayu berjabat tangan dengan bayu, bayu sambil menangis karena dia tidak bisa menahan air matanya. Mungkin bayu tidak memikirkan dulu teman temannya membuli dia,karena kebersamaan itulah bayu melupakan semua hal yang menyakitinya.

 

Aprilino Takasi Amanda

SMPN 19 Surakarta

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment