Soloensis

Kades Kamarora B, Genjot Pembangunan Melalui Dana Desa

SIGI – Sejalan dengan masa kepemimpinan Asdat, menjabat sebagai kepala desa Kamarora B, Kecamatan Nokilalaki, Kabupaten Sigi, yang masih berusia 1 tahun lebih, khususnya program pembangunan sesuai dengan visi dan misinya telah terbukti ditahun 2016.

Hal ini dibuktikan ketika awak media ini melakukan kunjungan didesa Kamarora B, tampaknya sejumlah pembangunan yang diprogramkan Asdat sebagai kepala desa pada tahun 2016 kemarin telah terealisasi sesuai penggunaan keuangan.

Salah satu contoh, pembangunan jembatan dan pembangunan drainase yang diprogramkan pada tahun 2016 telah rampung 100 persen. Sehingga saat ini seluruh masyarakat desa Kamarora B telah memanfaatkannya.

Kepala Desa Kamarora B Asdat menjelaskan, suksesnya pembangunan didesa ini tak terlepas dari dukungan masyarakat. Dan tanpa dukungan mereka maka mustahil pembangunan didesa bisa tercapai sesuai apa yang kita harapkan. Jelasnya kepada media ini, diruang kerjanya.

“saya sangat bersyukur, bahwa pembangunan yang dialokasikan dari Dana Desa tahun 2016 sudah rampung 100 persen sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar yang ada.” Kata Asdat

Sehingga ditahun 2017 ini, kami dari pemerintah desa Kamarora B akan tetap memprorioritaskan pembangunan fisik melalui anggaran APBN Dana Desa sebanyak 70 persen. Ini merupakan bagian visi dan misi dalam kepemerintahan saya untuk menata desa Kamarora B menjadi desa yang maju serta sederajat dengan desa yang ada dikota-kota besar. jelasnya (RIZAL)

Apakah tulisan ini membantu ?

Add comment