Soloensis

Memulai Bisnis Toko Bunga dengan Sepenuh Hati

Menjalankan sebuah bisnis memang harus dilandasi atau di dasari dengan tekad yang kuat. Bisnis bukanlah suatu yang bisa anda permainkan begitu saja, jika anda seenaknya dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis maka tentunya anda juga akan merasakan sebuah kerugian yang begitu besar.

Terlebih lagi jika anda mengelolanya dengan sembrono tentu semua usaha atau bisnis yang anda lakukan akan sisa-sia dan memberikan keuntungan untuk anda. Dalam dunia bisnis tidak hanya materi saja yanga bisa hancur tetapi kebahagiaan keluarga anda juga bisa menjadi ancamannya.

Pasalnya jika bisnis anda mengalami kegagalan maka yang pertama kali merasakan imbasnya adalah keluarga anda. Oleh sebab itu saat anda menjalankan sebuah usaha anda harus menjalankannya dengan sepenuh hati agar apa yang anda lakaukan apa yang anda usahakan selalu diberikan kemudahan.

Saat ini jika anda bingung hendak membuka usaha, anda bisa mencari berbagai referensi tentang berbagai macam peluang bisnis yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah dengan menjalan atau mencoba usaha membuka toko bunga.

Jika anda menjalankan bisnis atau usaha anda dengan sepenuh hati niscaya apa saja bisnis yang anda lakukan bisa membuahkan hasil yang manis.

Nah berikut ini ada bebrapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjalan sebuah usaha toko bunga murah agar usaha ini bisa berjalan dengan baik dan banyak di kunjungi oleh pembeli:

Ramah dalam melayani pembeli

Pembeli akan sangat senang apabila anda melayaninya dengan baik, sudah sebaiknya anda selalu ramah kepada semua pembeli agar seseorang yang berkunjung ke toko bunga anda merasa senang dan menjadi berlangganan dengan toko bunga yang anda kelola itu.

Selalu sediakan Bungan yang fresh dan baru

Pastikan anda menjual bunga-bunga yang segar dan masih baru agar keindahan bunga anda tidak diragukan lagi oleh pembeli. Selain itu bunga yang fresh dan segar juga memiliki penampakn yang indah dan menarik. Keindahannya bisa mmebuat orang-orang menjadi lebih tertarik untuk membeli buket bunga di toko anda.

Buatlah brosur

Jika anda ingin toko bunga anda di kunjungi oleh banyak orang maka sebaiknya anda juga membuat brosur yang bisa anda gunakan untuk sarana atau alternative untuk mempromosikan toko bunga anda.

AV Organic

PEWARTA : https://pewarta-indonesia.com/2020/09/produk-organik/
UNIDAR : https://ji133.student.unidar.ac.id/2020/09/produk-organik.html
UNILA : https://komunitas.feb.unila.ac.id/candrabi/produk-organik/
UAJY : https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2020/09/15/produk-organik/

Anda bisa menyebarkan brosur tersebuta atau bisa juga anda berikan kepada semua orang yang setiap kali datang ke toko bunga anda. Dengan begitu nantinya toko bunga anda akan lebih di kenal oleh banyak orang, jangan lupa pula anda menyertakan nomor ponsel anda yang sewaktu-waktu bisa di hubungi apabila ada yang ingin memesan buket bunga.

Promosikan secara online

Saat ini banyak kemudahan yang bisa anda dapatkan melalui internet salah satunya adalah anda bisa memasarkan berbagai macam produk atau brand yang anda miliki.

Jika saat ini anda memiliki aplikasi Instagram anda bisa memanfaatkannya dengan membuat akun bisnis di Instagram lalu anda memsarka buket-buket bunga yang ada di toko anda melalui akun Instagram tersebut.

Sesekali anda bisa mengiklankan produk anda agar toko bunga anda ini semakin diminati, sertakan alamat lengakap toko anda agar mereka yang ingin membeli buket bunga anda ini juga mengetahui lokasi dari tempat atau toko bunga ini berada.

Selain itu memasarkan produk anda melalui Instagram juga lebih mudah karena bisa anda kelola sendiri hanya bermodalkan kuota internet.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment