Soloensis

4 Cara Membersihkan Drive C yang Penuh di Laptop

Komputer dan laptop sekarang banyak kemajuan baik itu di bagian hardwarenya atau softwarenya. Tahukah anda semenjak belum ramainya computer dengan monitor datar, untuk detail computer atau laptop waktu itu belum juga memberi dukungan aplikasi berat.

Tentunya sebab hardware atau piranti keras yang dipakai masih termasuk rendah, jadi untuk drive atau install aplikasi belum kuat.

Ngomong-ngomong membahas tentang drive, tentu cukup banyak yang geram akan drive yang kecil. Sebetulnya ada banyak fakta kenapa drive C (Program) cepat penuh. Kemungkinan yang pertama terdapat beberapa data yang ada pada drive c itu.

Kemudian alasan yang kedua bisa saja drive C penuh sebab diserang virus yang bisa menebar serta melipatgandakan diri, hingga drive C cepat sekali untuk penuh.

Selanjutnya teman saya reqest untuk tutorial mengatasi drive yang penuh dengan menanyakan pada saya bagaimanakah Cara Menghapus Memori C dengan Cepat dan Tepat.

Langsung saya ingat untuk memakai cara yang biasa saya kerjakan untuk bersihkan beberapa junk file yang melekat pada disk c.

Cara ini cukup efisien serta benar-benar mengirit tersisa drive c anda hingga nanti drive c semakin lebih mudah serta bekasnya ada banyak tidak penuh. Informasi nih sob tahukah jika disk C yang penuh akan memengaruhi kapasitas pada computer, lalu apa penyebabnya yakni sebab drive c ialah tempat dimana proses pada computer kerja.

Selanjutnya kan untuk drive c dihuni oleh program files yang dipakai untuk tempat penginstallan aplikasi atau game.

Maka bila telah penuh pasti benar-benar menghalangi kapasitas computer/ laptop yang nanti menyebabkan pada keadaan pc tersebut.

Lantas bagaimana sih cara mengatasi drive yang penuh ? karena itu kita bisa lakukan sendiri dengan gampang. Kita cuma perlu satu alat utility yang ada di bawaan windows agar bisa mengatasi permasalahan itu tetapi tidak semua pc ada aplikasi itu, menurut saya aplikasi Disk Clean Up di rasa masih begitu berat.

Karena itu saya bagikan panduan yang sederhana serta cuma memerlukan aplikasi penambahan yang mudah aman, oke di bawah ini ialah langkah menangani drive c yang penuh di computer & laptop dengan gampang.

Cara Membersihkan Drive C yang Penuh di Laptop

Seperti yang sudah saya terangkan jika anda perlu menggunakan aplikasi gratis yang mudah serta gampang dipakai.

  • Download serta Install aplikasi Ccleaner Free Version.
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut, kalian tinggal klik Analisa
  • Setelah itu tinggal klik “Jalankan Ccleaner”
  • Tunggu proses penghapusan file trash atau junk file lainya selesai.

PENTING : Jika masih merah, silahkan lakukan partisi dengan memberikan tambahan kemampuan Disk C bertambah lebih Banyak.

Nah saat ini kalian bisa mengecek Drive C : apa masih penuh atau mungkin tidak, sampai disini dahulu langkah menangani drive c yang penuh.

Bila kalian mempunyai pertanyaan sekitar artikel ini, karena itu dapat tanyakanlah lewat kotak kometar yang telah saya sediakana di bawah. Masih turuti info menarik dari rualrefined untuk meningkatkan info seputar gadget serta pc.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment