Soloensis

Outbound Kebersamaan Antar Karyawan Kantor

 

 

Apakah Anda termasuk orang yang suka bergiat di suatu komunitas? Ataukah Anda seorang karyawan di suatu perusahaan? Jika iya anda bagian dari suatu komunitas atau karyawan di sebuah perusahaan, tentunya anda sering terlibat dalam kegiatan yang bertujuan untuk membangun kompetensi tertentu. Kegiatan tersebut adalah yang sering kita kenal gathering. Kegiatan gathering di tempat terbuka nyata memberikan banyak sekali manfaat.

 

Komunitas memerlukan kegiatan yang dapat mengikat kebersamaan. Begitupun perusahaan. Agar suatu perusahaan mampu menjaga produktivitasnya, salah satunya adalah melalui kegiatan pengembangan dalam berbagai aspek. Ya, minimal adalah pengembangan kesolidan antar anggota di sbuah perusahaan. Gathering yang dilaksanakan oleh sebuah perusahaan tentunya dapat memilih beragam bentuk kegiatan. Salah satunya yaitu outbound.

 

Outbound hingga kini masih dianggap cara paling ampuh untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antar anggota suatu komunitas maupun antar karyawan di suatu perusahaan. Maka tidak heran jika banyak perusahaan mengagendakan kegiatan Outbound pada pekan tertentu.

 

Outbound merupakan kegiatan di luar ruangan. Biasanya, lokasi yang dipilih sebagai tempat outbound adalah tempat dengan suasana alam hijau terbuka seperti outbound Sentul. Keindahan lokasi outbound juga merupakan syarat outbound yang menyenangkan. Di Indonesia sendiri banyak sekali allternatif tempat yang bisa diijadikan sebagai lokasi untuk outbound. Salah satu di antara banyak daerah yang mempunyai banyak lokasi outbound adalah Bandung.

 

Tidak ada yang meragukan kecantikan Bandung. Geografi alamnya telah mengundang banyak orang untuk datang ke Bandung untuk sekedar berlibur dan sebagainya. Orang-orang banyak yang merekomendasikan dan telah memilih Bandung Sebagai tempat untuk melakukan kegiatan outbound. Nah, kali ini akan mengulas Paket outbound Bandung. Simak, yuk!

 

Paket outbound Bandung

 

1.      King Adventure Indonesia

 

Paket outbound Bandung pertama yaitu King Adventure Indonesia. Merupakkan perusahaan penyedia jasa Event Organizer dan Provider Outbound Bandung, Gathering, Rafting, Offroad dan Paint Ball untuk wilayah Bandung dan Lembang. Wilayah kerjanya mencakup : Subang, Garut, Sukabumi, Sentul, Bogor, Puncak dan Anyer.

 

King Adventure Indonesia yang kantornya beralamat di Jl. Maribaya Timur, Desa Cibodas RT03/RW04, Lembang ini  menyediakan beragam paket outbound, antara lain:

 

·         Outbound team building

 

Merupakan paket pelatihan yang dilakukan di ruang terbuka. Kegiatan pelatihan ini dikonsep menyenangkan, meliputi rangkaian acara yaitu: ice braking, fun games. Team Bulding Training ini pada dasarnya adalah kegiatan untuk membekali peserta pengetahuan akan pentingnya : Team Work, Leadership, Comunication, Focus dan Decision Maker dalam pencapaian target.

 

Adapun untuk cakupan lokasi yang ditawarkan antara lain: Grafika Cikole Lembang, Ciwidey Bandung, Pangalengan Bandung Selatan, Puncak Darajat Garut, Mandalawangi Cibodas, Pancawati Bogor dan Anyer

 

·         Company Gathering

 

Paket outbound selanjutnya adalah company gathering. Company gathering dikonsep dalam bentuk permainan yang dapat menimbulkan keakraban antar sesama peserta Gathering, permainan yang sifatnya Fun Game, sehingga peserta akan merasakan kesegaran dan akrab satu sama lainya. Grafika Cikole Lembang, Mandalawangi Cibodas, Pancawati Bogor, Ciwidey Bandung Selatan, Puncak Darajat Garut, dan Anyer, adalah lokasi-lokasi yang ditawarkan oleh King Adventure Indonesia.

 

·         Paket Arung Jeram

 

Bandung terkenal memiliki panjang sungai yang rata-rata memiliki arus yang deras. Maka sangat cocok jika outbound di Bandung menawarkan paket Rafting.

 

Melalui paket outbound Arung Jeram ini, akan membekali peserta berupa pelajaran betapa pentingnya kerjasama dalam Team dan menjaga keseimbangan dalam mendayung untuk tujuan yang sama. Arung Jeram ini memberikan kesan gembira sehingga peserta dapat melupakan sejenak akan hal rutinitas yang selama ini terjadi di area kerja. Lokasi Arung Jeram yang penuh sensasi banyak peminat: Sungai Palayangan Situ Cilencak Pangalengan Bandung Selatan, Cipunagara Subang, Cimanuk Garut, Ciwidey Bandung Selatan, Cisadane Caringin Bogor, Citatih/Citarik Sukabumi.

 

·         Paket Offroad

 

Selain Arung Jeram, Offroad tergolong paket outbound yang juga menantang adrenalin. Berkeliling di dataran tinggi Bandung mmenggunakan mobil Jeep terbuka akan menambah sensasi liburan Anda bersama rekan-rekan sekantor.

 

Saat peserta outbound mencoba offroad, peserta akan membangun kesabaran, daya juang dan keberanian. Offroad memberikan pelajaran pada peserta bahwa dalam hidup ini setiap kesulitan selalu ada jalan asal kita mau dan terus berusaha.Yang perlu di tanamkan disini bahwa hidup itu penuh lika – liku dan kita harus sabar menghadapinya serta berani mencoba menerobos agar keluar dari kesulitan.

 

Adapun cakupan lokasi Offroad yang di rekomendasikan adalah antara lain: Sukawana Lembang – Bandung, Pangalengan – Bandung Selatan, Papandayan – Garut.

 

2.      Java Wisata

 

Selanjutnya, ini juga merupakan penyedia jasa  paket outbound di Banjung. Java Wisata. Java Wisata ini tepatnya merupakan biro perjalanan wisata resmi dan berlisensi yang berdomisili di Bandung.

 

Beragam paket outbound yang ditawarkan oleh Java wisata, yang bisa anda pilih antara lain:

 

Paket Outbound Opsi 1

 

       Meeting Point di kawasan wisata hutan pinus Cikole Lembang

 

       Tiba di kawasan hutan pinus anda akan diajak melakukan permaianan ice breaking dan mini games yang dipandu oleh game master.

 

       Usai fun games, peserta diberikan waktu untuk istirahat, sholat dan makan siang.

 

       Games dilanjutkan, yaitu personal games. Meliputi high rope, flying fox, turun tebing, jembatan tali.

 

       Dilanjutkan check in hotel, lalu free program (gala dinner, music electune, acara hiburan malam)

 

       Itirahat

 

Selain paket tersebut, masih terdapat paket outbound yang tidak kalah keseruannya. Java Wisata memberi penawaran paket outbound bagi pengunjung di hari kedua liburan untuk bermain offroad.

 

       Fun Offroad menggunakan mobil Land Rover. Peserta akan diajak berkeliling dengan rute atau track: Cikole, Sukawana, Lembang.

 

       Puas bermain Fun Offroad, anda bisa mencoba bermain paintball di kawasan hutan pinus.

 

       Puas bermain paintball, anda akan diarahkan ke Wisata pemandian air panas Ciater Subang. Yang terakhir ini akan menjadi tempat untuk bersantai, beristirahat, melepas lelah setelah seharian bermain.

 

Paket outbound Bandung Java Wisata bisa tentunya dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Dari setiap paket yang Anda pilih, di dalamnya sudah termasuk fasilitas-fasilitas antara lain:

 

       Program outbound (team work games)

 

       Crew fasilitator (trainer outbound)

 

       Tiket masuk kawasan outbound

 

       Akomodasi hotel sesuai dengan program

 

       Makan selama kegiatan

 

       Air mineral (water break)

 

       Sound system

 

       Venue/ aula/ meeting room

 

        Spanduk/ banner foto wisata

 

       P3K, dan obat-batan umum.

 

Outbound dianggap kegiatan yang cukup penting. Terutama penting dilakukan oleh pagayuban, kelompok komunitas maupun kantor serta perusahaan. Outbound dapat menjadi media menumbuhkan keakraban antar individu di suatu perusahaan, meningkatkan motivasi, dan kapasitas seseorang.

 

Paket outbound Bandung menawarkan beragam alternatif kegiatan outbound. Semuanya menawakan kesenangan sekaligus pengalaman yang mengesankan siapa pun. Melalui kegiatan outbound, akan membangun mental empati dan semangat kerjasama di dalam sebuah tim.

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Zamhari S, Kom. I

    Hanya manusia yang suka belajar

    View all posts

    Add comment