Soloensis

Tetap Berteman Walau Berbeda

IMG-20240330-WA0001

~~ Tetap Berteman Walau Berbeda ~

 

 Suatu hari di SMPN 2 Surakarta ada sepasang teman baik. Mereka selalu bermain bersama. Kemanapun mereka pergi,pasti selalu bersama sama. 

  Mereka sering bersenda gurau,bercerita tentang hal-hal yang lucu atau sedih. Terkadang tentang hal yang membuat kesal/marah. Mereka sering menghabiskan waktu bersama-sama.

  Tetapi jika sudah waktunya untuk beribadah, mereka pun langsung beribadah sesuai keyakinan mereka masing-masing. Setelah beribadah, mereka biasanya mengobrol tentang hal-hal random yang membuat mereka tertawa.

   Mereka berdua adalah sepasang teman baik yang berbeda agama. Yang satu islam dan yang satunya lagi Kristen. Yang beragama islam bernama Azka. Dan yang Kristen Bernama Tirza.

    Mereka juga merupakan teman satu kelas.Suatu hari Azka mengajak Tirza ntuk pergi menonton bioskop bersama. “Tirza,ayo kita pergi menonton bersama besok” ajak Azka sambil tersenyum. Sayangnya,Tirza menolak ajakan tersebut. “Maaf Az, aku ngga bisa karena besok aku harus pergi ke gereja” jawab Tirza.

  Azka kemudian berkata “ tidak apa apa Tir, aku paham “sambil tersenyum kearahnya. “Bagaimana jika hari kamis setelah pulang sekolah?. Kalo kamu tidak bisa aku tunda dulu sampai kamu bisa menonton bersama ku”lanjut Azka. Tirza tersenyum kepada nya

  “Terimakasih ya Az,kamu sudah mau mengerti diriku” ucap Tirza. Tirza merasa bahwa dia adalah orang yang sangat beruntung. Karena, ia memiliki teman yang baik hati dan mengerti dirinya.

  Perbedaan bukanlah suatu alasan untuk tidak berteman. Jangan menjadikan perbedaan sebagai halangan,tetapi jadikanlah perbedaan sebagai hal yang bisa mempererat pertemanan. Jadi bertemanlah dengan siapa pun itu. Entah dia berbeda agama atau suku dengan mu, tetaplah berteman.

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment