Soloensis

Inilah Beberapa Tempat Wisata Di Ubud Yang Wajib Anda Kunjungi

images (23)

Ubud merupakan kawasan Bali yang terkenal dengan suasananya yang tenang, nyaman, dan pemandangan yang indah. Kawasan Ubud sering disebut-sebut sebagai tempat penyembuhan dan relaksasi pikiran. Di kawasan ini juga terdapat resort yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah. 

Nah, bagi Anda yang sedang menginap di kawasan Ubud dan membutuhkan rekomendasi Tempat Wisata Di Ubud, jawabannya bisa Anda temukan melalui artikel ini. Berikut rekomendasinya!

Beberapa Tempat Wisata Di Ubud

Monkey Forest Ubud

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Ubud tanpa mampir ke tempat wisata terkenal Monkey Forest Ubud. Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Ubud ini banyak sekali terdapat monyet-monyet yang dilepasliarkan ke alam liar. Meski dilepasliarkan ke alam liar, monyet-monyet ini tetap jinak dan bersahabat dengan pengunjung. 

Namun pengunjung tetap harus berhati-hati karena beberapa monyet suka menggoda pengunjung yang datang. Di kawasan Monkey Forest Ubud juga terdapat pura yang bisa Anda kunjungi. Jadi, saat berkunjung ke tempat ini, ada beberapa peraturan yang harus kamu patuhi!

Terasering Tegalalang

Siapa yang suka melihat hamparan hijau yang memanjakan mata? Mungkin kalau ke Ubud bisa mengunjungi Terasering Tegalalang. Menampilkan pemandangan sawah bertingkat di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut lengkap dengan panorama alam khas Bali. 

Mengunjungi Terasering Tegalalang merupakan pilihan yang tepat jika Anda sedang mencari tempat wisata di Ubud yang penuh dengan ketenangan. Suasana pedesaan bisa kamu rasakan di Ubud. Bagi Anda yang ingin bersantai, jangan khawatir karena warga setempat menyediakan restoran yang bisa Anda kunjungi di area sekitar Terasering Tegalalang.

Neka Art Museum

Neka art museum merupakan salah satu tempat wisata di Ubud yang layak untuk dikunjungi jika Anda menyukai seni. Museum ini menampilkan berbagai karya legendaris seniman Indonesia. 

Memiliki koleksi kurang lebih 300 lukisan dalam sebuah bangunan berkonsep tradisional Bali. Meski bentuk bangunannya tradisional, namun fasilitas yang ada di Neka Art Museum sudah modern sehingga Anda bisa menjelajahi kawasan museum sepuasnya.

Goa Gajah

Jangan terkecoh dengan namanya karena tidak ada gajah di tempat wisata di Ubud ini. Nama Goa Gajah diambil dari “Lwa Gajah” yang berarti tempat pertapaan para biksu Buddha. Lokasinya berada di tepi sungai dan dikelilingi pepohonan rindang. Konon tempat ini bersejarah karena dibangun ratusan tahun sebelum Masehi. Saat berwisata ke Goa Gajah, Anda bisa melihat langsung bentuk ceruk tempat para biksu melakukan meditasi.

Bali Zoo

Selain Bali Bird & Reptile Park, tempat wisata di Ubud yang bertemakan kebun binatang adalah Bali Zoo. Saat berjalan-jalan, papan informasi dan jalur telah dirancang sedemikian rupa sehingga pengunjung dapat melihat hampir semua satwa yang ada di Bali Zoo.

Kebun binatang ini memiliki setidaknya kurang lebih 300 hewan. Beberapa pengunjung juga bisa berinteraksi dengan hewan jinak dengan memberi makan. Menyenangkan sekali, apalagi bagi anda yang sedang berlibur bersama keluarga!

Arung Jeram Sungai Ayung

Menantang adrenalin dengan berkunjung ke tempat wisata di Ubud ini bisa memberikan pengalaman berbeda lho! Sungai Ayung merupakan spot favorit untuk arung jeram di Ubud. Keseruan mengarungi Sungai Ayung bisa Anda rasakan dengan panorama indah di kanan dan kiri sungai. 

Jangan khawatir, arus di Sungai Ayung aman bagi pemula arung jeram. Ditambah lagi, Anda menggunakan safety kit dan didampingi petugas. Uang yang perlu Anda keluarkan untuk menikmati olahraga ini berkisar antara Rp350.000 – Rp500.000 tergantung paket yang Anda pilih.

Pura Gunung Lebah

Bali terkenal sebagai daerah yang memiliki ribuan pura. Pura tersebut sebagai tempat ibadah umat Hindu. Tidak hanya untuk peribadatan, sebagian besar candi digunakan untuk wisata religi atau edukasi. Pura Gunung Lebah merupakan salah satu tempat wisata di Ubud yang bisa Anda kunjungi. 

Keunikan Pura Gunung Lebah terlihat dari letaknya yang berada di bawah jembatan sungai Campuhan Ubud. Jika ada perayaan atau upacara Piodalan, Anda bisa menyaksikan pertunjukan tari Calonarang Pura Gunung Lebah yang mampu menarik perhatian.

Air Terjun Kanto Lampo

Panorama alam Ubud yang sejuk selalu memukau pengunjung yang datang. Jika Anda sedang mencari tempat wisata alam seperti air terjun, rekomendasi tempat wisata berikut ini pasti akan menarik perhatian Anda. Air Terjun Kanto Lampo sebagai destinasi wisata di Ubud memiliki keistimewaan berupa air terjun berundak. 

Sehingga aliran airnya terbelah dan mengalir tidak terlalu deras. Aliran air dari Air Terjun Kanto Lampo digunakan untuk irigasi. Bagi warga sekitar, air yang berasal dari Air Terjun Kanto Lampo ini dianggap suci karena dianggap sebagai tempat suci untuk upacara Dewa Yadnya.

Bukit Campuhan

Hamparan pemandangan hijau di kiri-kanan jalan tentu memanjakan mata siapa pun yang melihatnya, tak terkecuali Bukit Campuhan, salah satu tempat wisata di Ubud. Bukit Campuhan memiliki jalan setapak sepanjang 2 km. Pengunjung sering datang ke Bukit Campuhan untuk melihat keindahan matahari terbit. Nah, untuk mendapatkan momen tersebut tentunya harus berusaha untuk bangun pagi!

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang Inilah Beberapa Tempat Wisata Di Ubud Yang Wajib Anda Kunjungi seperti yang dilansir slot88. Semoga bermanfaat.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment