Soloensis

8 Kode Rahasia Ini Keaslian Sampai Kondisi HP Androidmu Bisa Gampang Diketahui

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Zaman saat ini siapa sich yang tidak mengenal Android? Android sudah menjadi produk handphone terlaris di Indonesia. Harga yang dapat dijangkau dan opsi mode merek yang bermacam buat kita punyai beberapa pilihan.

 

Tapi apa ada dari kamu yang kerap alami permasalahan sama HP Android kecintaan? Sebutlah saja tidak menyengaja membeli barang second yang rupanya tidak pada keadaan sempurna, battery cepat habis, sampai membeli HP yang berbeda seri IMEI-nya? Hmmm sebetulnya ada lho langkah buat tahu keadaan Androidmu.

 

Mudah kembali nge-ceknya. Kamu tinggal masukkan 8 code rahasia dari Carakami ini ke HP mu!

 

1. Kode paling wajar, yakni *#06# buat ngecek IMEI.

 

Lokasi produksi HP rupanya tentukan kualitas HP-mu. Karena itu wajib untuk kamu untuk tahu di mana HP mu dibikin. Ketahui code IMEI dapat memberi info ini.

 

Setelah masukkan code, tentu ada IMEI, tulis. Yakinkan nomor IMEI sama yang tercatat di kardus dan di battery. Jika kamu belum juga percaya, kamu dapat check orisinalitas IMEI di numberingplans.com

 

FYI, dari demikian digit IMEI, yang paling perlu kamu perhatiin ialah digit ketujuh dan kedelapan. Berikut daftar digit ketujuh dan kedelapan dan negara pembikinnya.

 

00 Prancis

01 Finlandia

10 Finlandia

08 Jerman

80 Jerman

20 China

02 China

40 India

04 India

 

Nah, untuk kualitas terbaik ialah Prancis, terbaik ke-2 Finlandia, kualitas lumrah ialah Jerman. Untuk bekasnya, dapat kamu definisikan sendiri.

 

2. *#*#4636#*#* untuk menyaksikan info mengenai handphone

 

Lewat menu ini, jika kamu cermat kamu dapat pastikan jika barang itu betul-betul baru dari statistik keadaan battery, statistik program. Jika ada program meresahkan yang telah lama digunakan, peluang HP mu sudah tidak baru.

 

3. *#0*# buat Samsung angkatan di atas 2013 untuk terhubung menu untuk mengecek beragam keadaan hape seperti monitor sentuh

 

Khusus Samsung, code rahasia yang simpel ini harus sekali kamu masukan untuk mengecek kondiri android yang akan kamu membeli. Kamu harus check semua faktor dimulai dari sensitivitas monitor sentuh, dead piksel atau pixel monitor yang mati atau tidak keluarkan sinar (umumnya ada titik hitam saat monitor berpijar putih), sampai camera depan-belakang.

 

4. *#*#7378423#*#* khusus Sony

 

Kode ini cuman dapat digunakan untuk beberapa seri Sony Xperia. Dengan masukkan code ini, kamu dapat terhubung menu service untuk mengecek keadaan touch screen, LED, speaker, sensor sinar, kompas, dan sebagainya. Check satu demi satu, siapa yang tahu ada yang tidak kelar.

 

FYI, jika kamu telah up-grade di atas KitKat 4.4.2, ada peluang kamu tidak dapat akses menu ini.

 

FYI, ngetik *#*#7378423#*#* sama saja ngetik *#*#SERVICE#*#* jika kamu masih inget keypad hape jadulmu, haha, haha.

 

5. *#*#3424#*#* khusus HTC

 

Sama dengan Samsung dan Sony, khusus HTC ada pula code tertentu. Dengan masukkan *#*#3424#*#*, kamu bisa juga terhubung tes menu untuk pastikan keadaan speaker, bluetooth, monitor sentuh dan sebagainya pada keadaan normal.

 

6. Khusus ASUS Zenfone memang berbeda. Tidak kembali melalui dial, tetapi melalui kalkulator kamu masukan.12345+= (Janganlah lupa titiknya ya)

 

Untuk ASUS Zenfone kamu tidak dapat masukkan code melalui dial, tetapi kamu harus melalui kalkulator. Kamu dapat check semua keadaan monitor, bluetooth dan sebagainya melalui menu ini. Yakinkan semua baik saja.

 

Berikut code buat beberapa orang desperate karena harus re-start, pola ulangi, atau lupa sandi.

 

7. Yang ini khusus Samsung. Berhati-hati risiko kehilangan data, masukkan *2767*3855# jika kamu memang benar-benar perlu meng-install ulangi androidmu.

 

Nach, ada saatnya kan androidmu mogok, mendadak lelet sekali atau ada permasalahan yang lain. jika sudah benar-benar kedesak, androidmu sudah meminta diinstal ulangi, kamu dapat mencoba masukan code ini. Tetapi, ya risikonya sudah terang, semua data akan lenyap. Risiko dijamin sendiri ya.

 

Sekali masukkan ini, androidmu langsung kereset lho, satu kali lagi berhati-hati.

 

8. Khusus Sony, kamu dapat masukan code *#*#7378423#*#* di emergensi call jika sudah kedesak lupa pattern kode.

 

Kode ini bisa juga digunakan untuk selamatkan kamu jika kamu lupa sandi atau pattern lock kamu. Nach, triknya tekan emergensi call cocok menu masukkan sandi. Jika sudah, akan ada menu dial. Nach, masukan saja code rahasia ini. Sesudah masuk, ada menu customization settings, tap di sana, lalu tap reset customization. Huss, tidak boleh disalahpergunakan ya!!

 

Nach, jika saat kamu membeli android rupanya ada yang tidak kelar, kembaliin saja ke yang jual.

 

Kalaupun kamu baru mengetahui ada code rahasia, tidak ada kelirunya kamu check keadaan hape kamu saat ini untuk pastikan keadaan androidmu sekarang.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment