Soloensis

Alasan Mengapa Perusahaan Mempekerjakan Freelancer

images (27)

Pasar kerja terus berkembang. Jutaan bisnis di seluruh dunia beralih dari pekerjaan tradisional dan mempekerjakan freelancer. Bakat yang terampil membantu bisnis ini membuka potensi mereka dengan memecahkan masalah yang kompleks, menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, dan menyelesaikan proyek lebih cepat.

Jika Anda tertarik mempekerjakan freelancer daripada pekerja penuh waktu, Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa freelancer dapat membawa berbagai manfaat bagi bisnis Anda. Freelancer menghadirkan peluang untuk proyek teknis jangka pendek, jangka panjang, dan sangat terampil.

Mengapa Lebih Banyak Perusahaan Mempekerjakan Freelancer?

Ada banyak alasan perusahaan mengevaluasi kembali “bisnis seperti biasa” dan beralih ke freelancer daripada mempekerjakan staf penuh waktu. Pertama, pandemi baru-baru ini menyebabkan salah satu perubahan paling signifikan dalam praktik perekrutan karena bisnis tradisional dipaksa untuk beradaptasi dan berubah. Pemilik dan manajer bisnis menyadari bahwa tenaga kerja mereka tidak perlu lagi duduk di meja di kantor dari jam sembilan sampai jam lima untuk menjadi sukses. 

Meningkatnya freelancer, alat kolaborasi online, konferensi video, dan pekerja berbakat yang tersebar di seluruh dunia telah menyebabkan banyak bisnis mempekerjakan lebih banyak freelancer. Pada saat yang sama, telah terjadi pergeseran cara pandang dunia terhadap freelancer dan pekerja kontrak. 

Freelancer semakin dilihat sebagai pekerja yang terampil dengan kemampuan yang dibutuhkan bisnis. Melalui pasar kerja online, freelancer dapat membangun bisnis dengan fleksibilitas dan potensi penghasilan yang tidak terbatas. Berikut adalah alasan kenapa Anda mempekerjakan freelancer:

Penghematan Biaya

Pekerja penuh waktu tradisional itu mahal. Selain membayar gaji mereka, pemilik bisnis bertanggung jawab atas biaya pelatihan, tunjangan, asuransi kesehatan, cuti berbayar, dan pajak gaji. Sebaliknya, menyewa freelancer memungkinkan bisnis Anda menghilangkan banyak biaya overhead ini. Freelancer tidak memerlukan ruang kerja khusus di kantor atau pelatihan Anda. Mempekerjakan seorang freelancer memungkinkan bisnis untuk mengurangi biaya tanpa mengorbankan hasil kerja.

Akses ke Bakat Khusus

Freelancer berbakat menawarkan keahlian yang dapat dimanfaatkan bisnis dengan mudah. Jika bisnis Anda memerlukan keahlian khusus untuk sebuah proyek, Anda dapat mengidentifikasi freelancer yang telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menyempurnakan keahlian yang sama. 

Semakin berpengalaman seorang freelancer, semakin banyak nilai yang bisa mereka bawa ke sebuah proyek. Bisnis bisa mendapatkan keuntungan dari pengalaman freelancer tanpa mencurahkan sumber daya internal atau menambahkan posisi permanen untuk gaji mereka.

Pekerjaan Berkualitas Tinggi

Freelancer dapat memberikan pekerjaan berkualitas tinggi secara konsisten karena berbagai pengalaman mereka. Sebelum mempekerjakan seorang freelancer, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengevaluasi portofolio pekerjaan mereka sebelumnya, memeriksa ulasan dari klien, dan mewawancarai mereka untuk memastikan mereka cocok . 

Karena freelancer sering bersaing untuk mendapatkan proyek, Anda dapat mencari mereka yang akan memberikan perhatian dan kualitas yang dibutuhkan perusahaan Anda pada proyek Anda. Dengan berhasil menyelesaikan proyek Anda, freelancer membangun reputasi mereka, memperluas portofolio mereka, dan meningkatkan peluang pekerjaan atau referensi mereka di masa depan.

Pengiriman Lebih Cepat

Selain menawarkan pekerjaan yang berkualitas, freelancer seringkali dapat memberikan hasil yang lebih cepat daripada pekerja penuh waktu, dan lebih cepat dan akurat. Umumnya, pekerja penuh waktu ditugaskan dengan beberapa proyek secara bersamaan. Ini sering memperlambat proyek dan menyebabkan penundaan. Sebaliknya, freelancer umumnya fokus pada satu proyek pada satu waktu atau bekerja dalam jangka waktu yang lebih pendek, yang menghasilkan peningkatan efisiensi.

Kumpulan Bakat yang Lebih Besar

Saat mempekerjakan pekerja penuh waktu, perusahaan biasanya dibatasi pada area di mana bisnis mereka beroperasi. Dengan membuka peluang bagi freelancer, perusahaan dapat mengakses kumpulan bakat yang lebih besar dari seluruh dunia, yang memungkinkan perusahaan menemukan bakat. 

Termasuk kualifikasi, dan keterampilan khusus yang mereka butuhkan tanpa harus memilih orang terbaik yang tersedia di area terdekat mereka. Plus, dengan pasar kerja seperti Upwork, lebih mudah dari sebelumnya untuk menemukan dan merekrut freelancer berbakat.

Pengurangan Risiko Perusahaan

Ketika Anda mempekerjakan seorang pekerja penuh waktu, Anda berinvestasi di masa depan individu itu dengan perusahaan. Pelatihan dan orientasi mereka membutuhkan uang dan waktu, yang umumnya melibatkan beberapa risiko. Daripada kehilangan investasi itu jika pekerja memutuskan untuk meninggalkan perusahaan. Bekerja dengan freelancer juga mengurangi risiko karena Anda dapat membuat perubahan tanpa memengaruhi proses internal Anda.

Tidak Ada Komitmen Jangka Panjang

Saat Anda mempekerjakan pekerja penuh waktu, Anda sekarang bertanggung jawab atas mata pencaharian individu tersebut, dan mereka mengharapkan keamanan kerja jangka panjang. Freelancer dapat disewa untuk proyek jangka pendek , untuk jangka waktu tertentu, atau untuk membantu proyek jangka panjang dengan hasil tertentu. Kurangnya komitmen jangka panjang ini memberi perusahaan fleksibilitas yang lebih besar saat mempekerjakan freelancer.

Demikian ulasan tentang Alasan Mengapa Perusahaan Mempekerjakan Freelancer seperti yang dilansir game online, Semoga bermanfaat.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    mediacirebon

    Add comment