Soloensis

7 Tempat Wisata di Puncak, Bogor yang Paling Recomended untuk Liburan

Liburan kali ini kalian ke mana nih? Jika sekitar Jabodetabek, Puncak memang jadi salah satunya tempat rekreasi yang paling disukai. Puncak, Bogor, tetap jadi salah satunya bintang tujuan berlibur tertentu untuk masyarakat Jabodetabek saat akhir minggu atau musim berlibur.

Teritori rekreasi puncak benar-benar populer dengan keelokannya, udara yang sejuk dengan bentangan kebun teh yang hijau dan panorama alam pegunungan benar-benar menganakemaskan mata. Puncak sebagai posisi rekreasi yang gampang untuk dicapai dan udara sejuk dan panorama yang cantik jadi argumen khusus masyarakat Jabodetabek pilih berlibur ke sana.

Nah, terenak jika berlibur dengan keluarga atau teman dekat itu bukan hanya satu hari, minimum 2 hari. Agar apa? agar senang mainnya. Kelihatannya satu hari tidak cukup buat bermain-main di puncak. Nach, umumnya penginapan di puncak itu memang populer sekali sama villa, dibanding hotel.

Kalian dan keluarga juga bisa juga bermalam dan memilih menyewa Villa Kota Bunga Puncak di bandingkan penginapan lain seperti hotel. Karena villa mempunyai banyak keunggulannya khususnya masalah harga yang dapat dijangkau dan luasnya. Yang membawa keluarga besar memang lebih nikmat sewa villa ketimbang di hotel.

Disamping itu, Puncak Bogor mempunyai tempat rekreasi bagus yang sayang untuk kamu terlewat saat liburan disitu. Nach pada artikel kesempatan ini kami akan memeberikan beberapa daftar tempat rekreasi yang dapat kalian datangi dengan keluarga atau teman dekat. Berikut daftar tempat rekreasi itu :

 

1. Taman Safari

Taman Safari bukan hanya berada di pegunungan dengan panorama yang cantik tetapi juga komplet masalah sarana permainan, pertunjukan hewan dan tipe hewan yang ada. Mempunyai tempat yang paling luas, di Taman Safari Indonesia, kalian bukan hanya dapat nikmati safari menyaksikan hewan dan memberikan makan hewan.

Tetapi kalian bisa juga dihibur dengan bermacam pertunjukan hewan yang lucu-lucu dimulai dari Tiger Show, Elephant Show, Various Animals Show, Birds of Prey, dan Dolphin Show.

Walaupun harga tiketnya cukup mahal, (Dewasa IDR 150rb, dan beberapa anak 140rb untuk wisatwan lokal) tetapi worth it sekali karena ticket itu ialah ticket terusan yang dapat dipakai untuk naik sarana-wahana permainan yang berada di Taman Safari.

 

2. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari sebagai tempat wisata keluarga dengan ide recreation and education park. Taman Matahari menyuguhkan bermacam jenis sarana permainan dan sarana, seperti waterpark, sarana permainan air, dan akomadi penginapan berbentuk hotel dan vila.

 

Dengan ticket masuk yang dapat dijangkau, cuman IDR 25.000, kalian dapat gratis naiki 5 sarana permainan, bekasnya bayar kembali. Di Taman Matahari ini kalian bukan hanya dapat ajak beberapa anak senang bermain, tetapi bisa juga sekalian belajar masalah satwa, tanaman, dan ada taman jalan raya.

 

3. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara kemungkinan salah satunya taman bunga paling besar yang berada di Indonesia. Di sini ada bunga beragam warna yang terbagi dalam 45 juta tipe bunga! Masalah keelokan, tidak boleh ditanyakan, sepanjang mata melihat kalian akan kagum dengan keelokan taman ini.

Di Taman Bunga Nusantara ini, taman-tamannya diatur dengan topik yang memikat, seperti Taman Perancis, Taman Jepang, Taman Bali, Taman Labirin, Taman Mawar, Taman Air, dan Rumah Kaca.

Tiap taman itu diatur seperti topiknya dan benar-benar menarik untuk didatangi. Harga masuk Taman Bunga Nusantara ini cukup dapat dijangkau, yakni IDR 30.000 untuk umur 4 tahun keatas.

 

4. Agro Wisata Gunung Mas

Melarikan diri sejenak kembali ke alam dengan menyaksikan hijaunya bentangan perkebunan teh pasti benar-benar membahagiakan. Agro Rekreasi Gunung Mas jadi temmpat yang cocok untuk menjawab kemauan di atas. Hamaparan luas perkebunan teh dengan udara pegunungan yang fresh ialah kepuasan unggulan yang ada di sini.

Tidak cuman menganakemaskan mata dan hati, tetapi kalian bisa juga naik kuda sekalian nikmati panorama pegunungan. Disamping itu ada lajur trackking untuk telusuri cantiknya kebun teh ini, medannya juga tidak begitu berat, benar-benar pas untuk kamu yang ingin memperkenalkan alam pada beberapa anak.

 

5. Curug Cilember

Curug Cilember mempunyai panorama alam yang mengagumkan, kesunyian di tengah-tengah hutan dengan udara sejuk jadi hidangan khusus dari tempat rekreasi ini. Disamping itu, di sini ada 12 tipe kupu-kupu komplet dengan laboratorium penangkaran kupu-kupu.

Dengan hutan pinus yang rimbun, teritori Curug Cilember sering jadi tempat opsi untuk aktivitas hiking dan treking. Air terjun Cilember mempunyai kekhasan karena ada tujuh curug berderet yang membuat panorama alam yang benar-benar memikat. Curug Cilember ini ada dalam teritori hutan lindung Bogor-Puncak-Cianjur (Bopunjur) dengan ketinggian seputar 800 mtr. dpl.

 

6. Little Venice Kota Bunga

Tidak hanya berada di Italia, Kota Venice yang memikat ada juga di Bogor. Teritori rekreasi ini dikenal juga dengan panggilan Kota Bunga, karena mengadopsi ide yang serupa dengan Kota Venice di Italia dalam ukuran yang lebih kecil, jadilah orang mengatakan dengan Little Venice Kota Bunga.

Little Venice berada dalam Villa Bunga Puncak Cipanas, persisnya di Jl. Hanjawar Pacet Dusun Batuwalang, Cipanas. Kecuali bangunan-bangunan ciri khas Kota Venice, Little Venice mempunyai beberapa miniatur bangunan-bangunan Eropa yang lain.

Bahkan juga, miniatur dunia fantasi di Jakarta juga berada di sini. Awalannya, teritori ini sebagai teritori penginapan. Kekhasan idenya yang membuat posisi ini pada akhirnya jadi salah satunya tempat rekreasi di Bogor.

 

7. De Ranch Mega Mendung

Kalian pernah jalanan elok ke De’Ranch Bandung? Bagaimana jika ke The Ranch Mega Mendung Puncak? Saat ini kalian masyarakat Jabodetabek tak perlu jauh ke Lembang buat cicipin rekreasi naik kuda ala-ala De Ranch. Karena tempat wisata populer asal Bandung ini sudah membuka cabang di Puncak Bogor.

Sesudah soft opening di bulan Mei lalu, tempat ini pada akhirnya telah bekerja secara sarat dengan buanyak spot photo elok yang telah ready.

Ticket masuknya IDR 20.000, tiketnya dapat dituker susu atau menjadi potongan buat makan di restonya. Sedang untuk permainan yang ada waktu itu baru, panahan (IDR 20.000), rumah kelinci (IDR 25.000), dan naik kuda (IDR 25.000).

 

Nah, itulah barusan 7 tempat wisata di Puncak, Bogor yang dapat kalian untuk jadikan tujuan berlibur dengan keluarga atau teman dekat. Mudah-mudahan artikel kesempatan ini berguna dan terima kasih.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment