Soloensis

5 Tips Menghemat Baterai Android Agar Awet

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Walaupun menjadi ponsel pintar,android tetap memiliki kelemahan yang menyebalkan. Salah satunya adalah daya baterai,apabila kita sedang menggunakan android pastinya kita akan dilema bila baterai cepat habis. Solusinya adalah mencari cara bagaimana cara menghemat baterai android agar awet dan tahan lama.

Seperti dikutip dari website Rifqi Mulyawan begini cara menghemat baterai android yang baik dan benar. Berikut informasinya yang bisa anda baca dan simak.

 

Kelola Aplikasi yang Sedang Berjalan

Anda mungkin berpikir Anda telah mematikan satu aplikasi yang berjalan sepenuhnya dengan menekan tombol home, tetapi sebenarnya masih berjalan di latar belakang untuk menguras daya baterai Anda. Jadi Anda harus mematikan aplikasi tersebut sepenuhnya yang tidak perlu lagi berjalan di latar belakang dengan task manager.

 

Kurangi Kecerahan Layar

Buka Pengaturan Tampilan dan pilih Kecerahan untuk menyesuaikan kecerahan ke tingkat yang sesuai. Tingkat kecerahan tinggi akan banyak memakan baterai yang tinggi. Maka dari itu kurangi kecerahan layar saja.

 

Mempersingkat Batas Waktu Layar

Semakin pendek waktu tunggu layar, semakin banyak daya yang Anda hemat. Karena layar Anda tidak akan mati sampai batas waktu layar berakhir. 

Matikan Wi-Fi

Wi-Fi benar-benar menyedot daya yang besar untuk baterai android. Anda tidak perlu mengaktifkan Wi-Fi kecuali anda mengunduh file atau sesuatu.

Matikan GPS

Setelah GPS diaktifkan, ia terus-menerus mencari lokasi. Jadi matikan GPS di perangkat anda kecuali Anda perlu melacak lokasi tertentu atau mencari lokasi. 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Mahdi Mamduh

i just writer cool

Add comment