Soloensis

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jakarta

Jakarta pusat kota Indonesia merupakan kota besar perantau dan pelancong dari daerah daerah terpencil. Selain itu,bandara dari luar negeri tersambung di kota besar ini.

Menjadi ibukota Indonesia, tampaknya Jakarta selalu dikenal dengan kota yang keras. Karena selain kita bisa mendapat pekerjaan dan berbagai hal.

Biaya di Jakarta relatif tinggi,bagi sebagian orang mengadu nasib ke Jakarta bertujuan menjadi orang sukses. Lambat laun, Jakarta penuh membuat kota ini menjadi ramai.

Walaupun disebut kota keras,tetapi dari segi wisata dan pemandangan masih banyak tempat-tempat yang bisa anda kunjungi. Ya, yang terkenal sendiri adalah monas.

Monumen nasional yang tinggi yang dibangun pada masanya ini. Bertujuan untuk mengenang perjuangan rakyat. Selain itu,sebenarnya masih banyak sekali daftar tempat wisata di jakarta terpopuler menarik yang bisa anda kunjungi. Berikut informasi menarik yang bisa anda jadikan referensi.

Monumen Nasional (Monas)

 Monas (monumen nasional) Mulanya, tugu peringatan setinggi 132 meter ini memang didirikan untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia. Nah, icon kota Jakarta bahkan Indonesia yang satu ini memang hits dan populer karena terdapat lapisan emas murni pada lidah api-nya. Kabarnya, Monas merupakan bangunan dengan puncak tertinggi di Jakarta. Bahkan, konon tidak boleh ada bangunan yang melebihi tinggi Monas.

Monas sendiri terbuka untuk umum: buka setiap jam delapan pagi sampai tiga sore, kecuali di hari Senin minggu akhir bulan. Anda dapat mengunjungi bagian dasar Monas, yakni Museum Sejarah Nasional Indonesia untuk mengetahui seluk beluk perjuangan Indonesia. Namun, apabila hendak menikmati panorama Jakarta dari ketinggian, disarankan untuk mencoba naik ke puncak Monas berketinggian 115 meter.

Aneka Museum

Berstatus sebagai pusat kota & pemerintahan, tidak heran apabila Jakarta “kaya” mau bangunan-bangunan bersejarah. Nah, sekali waktu, anda dapat mempelajari sejarah Jakarta dengan mengunjungi aneka macam museum di Jakarta.

Sebagai contoh, Museum Nasional. Di sana,anda dapat menemukan lebih dari 100 ribu benda-benda koleksi yang mencakup peninggalan arkeologis, keramik, zaman prasejarah, serta masih banyak lagi.

Bergeser dari Museum Nasional, jangan ragu utk memasuki Museum Fatahillah yang berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta. Bagaimana pun, lokasi wisata di Jakarta yang satu ini  lokasi terbaik untuk mengeksplorasi banyak hal terkait sejarah Kota Jakarta.

Jangan lupakan juga keberadaan aneka museum lainnya, seperti halnya Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Taman Prasasti, & masih banyak lagi.

Kebun Binatang Ragunan

Ajaklah keluarga anda untuk mengenal & mencintai keberlangsungan binatang yang dilindungi sejak dini. Sbg langkah awal, bawalah mereka ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Dengan luas segede 147 hektare, lokasi wisata di Jakarta ini punya lebih dari dua ribu ekor binatang & 50 ribu pepohonan.

Tiket masuknya sendiri tergolong murah & terjangkau. Dengan Rp 5 ribu rupiah saja, anda sudah dapat mengajak si kecil berkeliling kebun, melihat binatang, sampai menaiki beragam wahana seperti kereta keliling, sepeda dan yang lainnya.

Kebun Binatang Ragunan ini didirikan pada tahun 1864, Kebun Binatang Ragunan sendiri tergolong berusia tua. Nah, untuk informasi disarankan untuk tidak memberi makan kepada binatang yang ada di dalamnya, ya. Toh, ini semua demi menjaga keselamatan hewan-hewan di dalamnya.

Wisata Kepulauan Seribu

Berlokasi di sebelah utara Jakarta, ada banyak lokasi wisata yang dapat anda kunjungi saat mampir ke Kepulauan Seribu.  Nama “seribu”, sudah pasti gugusan pulaunya pun banyak.

Nah, sebagai informasi, beberapa kawasan Kepulauan Seribu yang populer, yakni: Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, & masih banyak lagi.

Kepulauan Seribu

Bersama keluarga maupun orang terdekat, ada beragam aktivitas yang dapat anda lakukan di Kepulauan Seribu.

Ini mencakup diving, snorkeling, berkemah, banana boat, atau sekadar berjalan-jalan menikmati momen matahari terbenam. Menariknya, anda tak perlu repot.

Pasalnya, beberapa wilayah di Kepulauan Seribu sudah mempunyai beragam fasilitas & akomodasi yang memudahkan pengunjungnya.

Wisata Kota Tua Jakarta

Tidak heran, apabila suasana Kota Tua Jakarta selalu ramai pada akhir pekan. Penyebabnya,  karena ketersediaan beragam spot yang keren membuat kegiatan selfie anda menjadi trends.

Bayangkan, deretan pertokoan, gedung, sampai rumah-rumah tua menghiasi seluruh area Kota Tua Jakarta.

Belum lagi, dengan keberadaan beragam atraksi & kegiatan, seperti halnya pameran seni, nobar (nonton bareng), pengamen unik, dan masih banyak lainnya yang keren.

Selain itu, di lokasi wisata di Jakarta yang satu ini terdapat pula banyak toko, restoran, maupun kafe jadul yang menjual aneka kuliner khas yang tak kalah nikmat.

Sebagai contoh, anda dapat mencicipi langsung masmau khas dengan singgah terlebih dulu di Cafe Batavia & Cafe Gazebo atau justru membelinya langsung di pedagang keliling beragam camilan, semisal kerak telor, gado-gado, sampai es potong.

Wisata Pecinan Glodok

Tak  jauh dari Kota Tua Jakarta, Anda bisa mengelilingi china town atau pecinan Jakarta.

Secara sederhana, di sinilah masyarakat keturunan Tionghoa bermukim & memiliki keturunan. Nah sebagai informasi, Pecinan Glodok sendiri merupakan kawasan pecinan terbesar di Indoneisa.

Bahkan, keberadaannya disebut-sebut sebagai salah satu “penggerak” roda ekonomi Jakarta sampai kini, lho!

Wisata Setu Babmau

Apabila beberapa lokasi wisata di atas masuk dalam kategori sejarah kolonial, kini saatnya mempelajari budaya masyarakat asli Jakarta dengan mengunjungi Kampung Betawi di Setu Babakan.

Lokasinya sendiri, sudah ditetapkan menjadi kawasan cagar budaya Jakarta.

Wisata Taman Wisata Alam Angke, Kapuk

Nah, setidaknya ada beragam aktivitas lain yang dapat anda lakukan di salah satu lokasi wisata alam di Jakarta yang paling menarik ini, seperti halnya naik perahu, atau justru berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan menanam mangrove.

Hutan mangrove ini hadir bagaikan oase ditepi hiruk pikuk metropolitan

Wisata Taman Suropati

Luasnya memang tidak sebesar sembilan lokasi wisata di Jakarta yang sudah disebutkan di atas. Namun, anda dapat mendatangi Taman Suropati, Menteng untuk sekadar berolahraga atau justru melepas penat. Udara sejuk & suasana asri dari beragam pepohonan dijamin dapat menenangkan & menyegarkan pikiran anda.

Belum lagi, soal beragam aktivitas yang biasa digelar, semisal pertunjukan musik, latihan biola, kursus melukis, sampai pertemuan beberapa komunitas Jakarta.

Untuk anda yang bosan dengan mall,anda bisa mengunjungi beberapa tempat terbaik di Jakarta yang sudah kami sebutkan diatas tadi.

Sebagai referensi saja, anda bisa mengunjungi tempat wisata museum dan beberapa tempat wisata lainnya yang menarik. Semoga dapat menjadi referensi anda hari ini.

Terima kasih telah membaca artikel ini.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment