Soloensis

Pantai Drini Gunung kidul;Tempat wisata dengan wahana perahu kano

pantai drini (1)

Pantai Drini merupakan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Gunung kidul,Yogyakarta.Pantai ini sangat cantik dengan bukit karangnya yang berada di tengah laut.

Untuk menuju bukit karang tengah laut tersebut,pengunjung harus melewati jembatan panjang yang viral di pantai Drini.Pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 3000 per orang.

Selain Pulau Drini yang menjadi ikon utama, pantai Drini juga memiliki wahana permainan air yang sangat menarik dan tidak ada di pantai Gunung kidul lainnya yaitu wahana perahu kano atau perahu kayak kecil.

Untuk harga sewa perahu kano pantai Drini ini sebesar Rp 50.000 dengan durasi waktu tidak terbatas(sepuasnya).

Lokasi bermain perahu kano ini berada di sebelah timur jembatan,dengan ombak lautnya yang landai sehingga sangat aman untuk bermain,bahkan pantai Drini ini sangat rekomended bagi anak kecil.

Setelah puas bermain perahu kano,pengunjung juga bisa menikmati kuliner di pantai Drini ini tentunya dengan masakan seafood yang masih segar dari hasil tangkapan nelayan setempat.

Selain olahan seafood yang fresh,harganya pun juga cukup terjangkau,pengunjung bisa menikmati makanan di warung makan dekat bibir pantai dengan tempat bersantai seperti gasebo yang ada di depan warung makan.

Bagi pengunjung yang ingin mencari oleh-oleh khas pantai,di pantai Drini juga terdapat pasar ikan,yaitu tempat para pedagang menjual hasil tangkapan nelayan lokal,seperti ikan segar.cumi,kepiting,udang maupun hasil olahan laut yang siap santap.

Pantai Drini Gunung kidul,Yogyakarta ini sangat rekomended banget sebagi tujuan wisata kalian saat libur lebaran nanti.

Selain di pantai Drini Yogyakarta ini kalian juga bisa berkunjung ke tempat wisata lainnya yang ada di Kota Yogyakarta.  

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment