Soloensis
01jorgelorenzo
Jorge Lorenzo

Lorenzo Tak Pedulikan Keunggulan Marquez

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

Rider Yamaha Racing, Jorge Lorenzo, memang mulai kembali ke trek juaranya. Meski demikian, Lorenzo hingga kini masih tertinggal dari rival utamanya, Marc Marquez, dari Repsol Honda dalam klasemen pembalap MotoGP 2013.

Kemenangan di dua seri terakhir, yakni Silverstone dan Misano, memang membuat Lorenzo menggeser Dani Pedrosa ke urutan dua. Lorenzo berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 219 poin, sama dengan nilai yang dikemas Pedrosa.

Namun, Marquez masih unggul di posisi puncak. Rookie MotoGP itu kokoh di atas dengan torehan 253 poin.

Keunggulan 34 poin ini didapat dari hasil performa konsisten yang ditunjukkan Marquez. Seandainya ini terus dipertahankan bukan tak mungkin Marquez akan mencatatkan sejarah sebagai rookie pertama yang memenangi gelar juara, meskipun Lorenzo terus merebut podium utama dalam lima seri tersisa.

Kendati demikian, Lorenzo mengaku tak khawatir. Juara bertahan MotoGP ini tak khawatir dengan keunggulan Marquez saat ini dan yakin akan terus memberi tekanan hingga balapan berakhir. Ia juga bertekad menggagalkan ambisi Marquez untuk merebut gelar juaranya.

“Jika kami ingin memenangi kejuaraan kami harus memenangi setiap balapan. Hanya itu yang bisa kami lakukan,” ujar Lorenzo dikutip Autosport.

“Marc sangat tangguh, selalu pertama atau kedua. Jadi dia sangat sulit dikalahkan, tapi kami harus tetap berusaha.”

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Admin Soloensis

Admin Soloensis

1 comment