Soloensis

Pentingnya Masker di Tahun 2020 Untuk Menjaga Kesehatan

Masker Mulut atau biasa disebut Masker Kesehatan merupakan sebuah hal wajib ditahun 2020 ini, pasalnya pandemi yang melanda mengharuskan kita untuk belajar hidup lebih sehat lagi salah satunya menjaga kesehatan saat keluar rumah dengan menggunakan masker.

Kesadaran harus tumbuh dari dalam hati dan fikiran kita sendiri karena memang kita harus menjaga kesehatan kita sendiri. Dengan mengenal manfaat dari masker maka akan menambah rasa kesadaran kita betapa pentingnya memakai masker untuk kesehatan kita.

Manfaat Masker untuk Kesehatan

1. Terlindungi dari Paparan Penyakit Lewat udara

Menurut sejumlah penelitian menggunakan masker mulut dapat membantu mencegah kita menularkan atau tertular berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, ISPA, dan sindrom pernapasan akut berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome.

Maka itu, memakai masker mulut dapat menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak mudah tertular atau menularkan penyakit. Masker yang digunakan dengan benar bisa membantu mencegah virus dan bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat kamu bersin atau batuk.

2. Menjaga Wajah dari Paparan Sinar Matahari

Ketika kita menggunakan masker, otomatis kita sudah menutupi dari sebagian wajah. Mulai dari hidung dan mulut yang paling utama, hingga dagu dan pipi. Dari fakta ini bisa disimpulkan bahwa masker tidak hanya melindungi kita dari paparan polusi udara yang dihirup, tetapi juga bisa mencegah wajah terkena paparan sinar matahai yang berlebihan pada wajah.

3. Terhindar dari Polusi Udara

Asap dari kendaraan bermotor, pabrik, rokok, dan debu, merupakan beberapa jenis polusi udara yang bisa ditemukan setiap harinya. Maka dari itu, paparan polusi ini dapat memengaruhi kinerja paru-paru serta meningkatkan risiko terserang penyakit pernapasan seperti asma dan PPOK, penyakit jantung, dan kelahiran prematur.

Kesimpulan

Maka dari itu, kesadaran harus tumbuh dari diri kita sendiri, mulailah sadar bahwa kesehatan itu adalah hal paling berharga dalam hidup. Tidak bisa dibeli, itu merupakan karunia dari Yang Maha Kuasa. Terus jaga kesehatan sebaik baiknya dan selalu pantau informasi kesehatan terkini. Semoga bermanfaat Terimakasih.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment

    Topic