Soloensis

Rekomendasi Jenis dan Ukuran Banner Google Ads Terbaik

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Ingin beriklan di Google Ads tapi kamu tidak tahu mana ukuran spanduk yang cocok? Bila kamu salah info, karena itu iklan tidak dapat diperlihatkan secara baik. Dan hasilnya? Tentu kurang optimal. Kamu tentu tidak mau demikian kan?

Nach, supaya iklan jalan dengan efisien, kamu harus ketahui tipe dan ukuran spanduk Google Ads yang bagus. Di artikel ini kali kita akan mengulas ukuran semua wujud spanduk, dimulai dari landscape, persegi, horizontal sampai ukuran spanduk yang panjang ke samping . Maka, baca baik ya!

Ada banyak jenis dan ukuran spanduk Google AdWords untuk promo iklan, kamu dapat pilih salah satunya yang mana paling tepat. Dibawah ini adalah penjelasan lengkapnya:

1. Leaderboard

Jenis banner Google Ads yang terbanyak dipakai ialah Leaderboard, ukuran 728 x 90 dan umumnya ada di atas content khusus atau dari sisi header website. Karena letak dan memiliki bentuk gampang dicapai, iklan ini benar-benar efisien. Untuk memperoleh hasil lebih maksimal, seharusnya feature text dan gambar diaktifkan. Keunggulan yang lain yakni, spanduk ini pas untuk iklan di perangkat mobile.

2. Large Rectangle

Bentuk Large Rectangle ialah segi panjang, dan ukuran spanduk Google ads ini yakni 336 x 280. Umumnya iklan ni diperlihatkan dalam content atau diakhir artikel sebuah web atau website. Dengan demikian, peluang iklan dicapai oleh pengunjung tentu lebih bear. Iklan tipe ini jalan lebih maksimal bila di penampilan dengan text dan gambar.

3. Medium Rectangle

Medium Rectangle berukuran 300 x 250. Tipe ini dapat dipakai untuk piranti desktop atau mobile. Bila pilih tipe iklan media rectangle, kamu akan gampang tempatkan iklan di mana saja. Dapat di sidebar, footbar, atau bahan dalam isi artikel tersebut. Menarik kan?

4. Wide Skyscraper

Wide Skyscraper mempunyai wujud memanjang ke bawah dan diperlihatkan di sejauh sidebar halaman web. Ukuran yang dipakai yakni 160 x 600. Dengan wujud memanjang, iklan ini semakin lebih maksimal bila dipakai untuk menunjukkan design gambar dan copy simpel. Selainnya menarik, pesan bisa juga tersampaikan secara baik.

5. Large Leaderboard

Sesuai namanya, iklan ini semakin besar dibanding leaderboard. Ukuran spanduk Google Ads satu ini ialah 970 x 90. Sama ukuran itu, iklan pasti tersampaikan secara baik. Wujud Large Leaderboard memanjang ke samping dan umumnya tampil di atas content khusus. Baiknya, spanduk ini dipakai untuk tampilkan iklan memiliki resolusi tinggi, seperti photo, animasi, video dan program.

6. Banner

Jenis iklan Banner ukurannya lebih kecil dibanding Leaderboard, tetapi mempunyai wujud yang serupa. Ukuran yakni 468 x 60. Kamu dapat memakai tipe ikan untuk mengoptimalkan iklan di piranti mobile. Tetapi sayang, stok iklan Spanduk benar-benar terbatas. Walau demikian, tidak ada kelirunya bila kamu masih tetap cobanya.

Baca Juga : X banner.

7. Mobile Leaderboard

Selanjutnya, Mobile Leaderboard ialah ukuran spanduk Google Ads yang pas untuk piranti mobile. Tipe ini mempunyai ukuran 320 x 50. Memiliki bentuk tetap sama dengan Leaderboard yang memanjang ke samping, iklan ini akan penuhi monitor handphone, disamping itu penampilannya ada di atas content khusus, hingga dapat ditegaskan iklan kamu tentu semakin lebih efisien.

8. Half Page

Half Page ialah jeni spanduk Google Ads yang dicintai oleh advertiser. Karena tipe ini mempunyai wujud yang lebar dan besar sama ukuran 300 x 600. Iklan Half Page diperlihatkan di sidebar namun tetap tersisa beberapa widget web. Wujud iklan ini benar-benar pas untuk sampaikan iklan yang interaktif, misalnya dengan gambar atau copy yang menarik.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment