Soloensis

Persahabatan Beda Agama

Screenshot_2024-02-15-11-13-19-50
Memahami perbedaan satu sama lain demi Persahabatan Yang Kuat

Hana seorang anak usia remaja yang baik hati , cerdas, cantik , setia kawan dan selalu bakti kepada orang tua . Dina seorang anak usia remaja yang mandiri, cerdas Mereka berdua telah lama bersahabat . Mereka tinggal didesa yang asri serta nyaman jauh dari kebisingan kota yang bingar.

Rumah mereka pun berdekatan serta sekolah yang sama , dan kelas yang sama , membuat keduanya sering bersama . Sampai sampai mereka berjanji untuk bersahabat selama nya , mereka tidak peduli dengan perbedaan nya walaupun mereka berbeda agama Hana beragama Islam dan Dina Beragama Kristen tetapi ini tidak menjadi masalah untuk mereka.

Pada suatu hari yang cerah bertepatan di hari Minggu jam 06.00.

Hana mengajak Dina untuk bermain di rumah Hana waktu di pagi hari. Tetapi Dina tidak bisa karena harus Beribadah di Gereja yang dekat dengan permukiman desa nya. Ucap Dina “maaf han aku tidak bisa karena ada kegiatan di gereja lain kali aku main ke rumah kamu ya” Hana pun menjawab “ohh iyaa gapapa Dina kamu Ibadah dulu aja ” ucap Dina “iya maaf ya , kalau aku udah selesai kita main yaa” Hana menjawab “Okaii”.

Hana pun membersihkan rumah tersebut sebelum Dina datang ke rumah.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Ratih Kharysmadwita Putri

    Add comment