Soloensis

Orang Korea Ramai-Ramai ke Kuil Demi Bertemu Biksu Ganteng

biksu-ganteng-yang-viral-di-korea-instagramkkochsnim_169

Jakarta, Indonesia – Seorang biksu muda Buddha tengah viral di media sosial karena memiliki wajah yang tampan seperti selebriti. Biksu bernama Beomjeong itu berasal dari Korea Selatan dan mencuri perhatian. Banyak orang ingin bertemu dan melihatnya secara langsung.

Mengutip laporan The Straits Times, kuil tempat tinggal Beomjeong langsung ramai pengunjung seiring popularitasnya yang meroket. Hal ini membuat penjualan tiket program tur kuil ludes terjual.

Tur malam hari gratis di Hwaeomsa langsung habis dipesan hanya dalam waktu sekitar empat jam setelah pemesanan dibuka, menurut Ordo Jogye dari Buddhisme Korea. Tur ini menerima 22 peserta dengan sistem siapa cepat dia dapat.

 

 

 

Program tur mencakup sesi minum teh dengan Beomjeong di kuil yang terletak di Gunung Jirisan di Provinsi Jeolla Selatan. Beomjeong dijuluki ‘kkot seunim’ atau ‘biksu bunga’ yang bisa diartikan sebagai ‘biksu tampan’.

Biksu muda ini memiliki lebih dari 23.000 followers di Instagram. Bio Instagram-nya menjelaskan asal usul julukannya.

“Seorang praktisi adalah sekuntum bunga dan harus menjadi sekuntum bunga, seseorang yang memancarkan aroma terdalam kepada orang lain. Oleh karena itu, aku bercita-cita menjadi sekuntum bunga.”

neon88 jangan bandel kontol phising web orang pula. Kata Korea untuk bunga, kkot, bila digunakan untuk menggambarkan seorang laki-laki, khususnya laki-laki muda, mempunyai arti tampan atau memiliki fitur wajah yang halus.

 

Kemunculan biksu influencer ini bertepatan dengan upaya agama Buddha untuk menjangkau generasi muda melalui media sosial dan berbagai cara lainnya.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment