Soloensis

Menyala dan Bermanfaat bagi Sesama

IMG_20230412_154323

Manusia hidup tak mungkin hanya sendiri esensi dari kehidupan adalah bermakna bagi semua orang , setiap orang memiliki jalan hidup nya masing masing termasuk dalam ia meyakini kepercayaan-Nya selama yang ia yakini dirasa tenang dan bermanfaat tentu menjadi hal baik ,sama seperti hakikatnya setiap orang pasti memiliki sisi baik dan buruk , setiap kebaikan tentunya baik untuk diceritakan dan berbagi kisah agar sedikit atau lebih bisa menginspirasi bagi manusia lainya .

 

Dalam hal bertentangga contohnya dalam sebuah kelompok masyarakat baik itu RT RW maupun kelurahan terdiri dari latar belakang orang yang berbeda beda ,sama halnya yang ada di desa gatak madegondo Grogol Sukoharjo yang dalam sebuah RT terdiri dari banyak masyarakat baik yang beragama Islam maupun non Islam .

 

Suatu hari datang lah pendatang yang beragama non Islam ber mukim menetap di wilayah mayoritas Islam sebut saja bah Suryo banyak warga sini yang menyebut beliau dengan panggilan tersebut beliau berlatar belakang seorang pengusaha batik yang cukup sukses dan terkenal sangat ramah kepada semua masyarakat. Beda dengan pengusaha biasanya ia sangat gemar bersosialisasi dengan tetangga sekitarnya ,ia sering membantu jika ada yang kesulitan dalam hal ekonomi mau pun membantu dalam hal sosial seperti kerja bakti dan lain lain, ia sangat diterima di masyarakat bahkan ia tidak merasa diasingkan karena ia non islam.

 

Suatu ketika tanah disamping rumah nya pas ada yang diwakafkan dan akan dimanfaatkan untuk kepentingan umat Islam. bersama itu diadakan lah pencarian bantuan dalam meratakan tanah wakaf tersebut banyak masyarakat yang menyumbang dan tak terkecuali bah Suryo itu ia tidak segan segan berbagi dan bersedia menutup kekurangan pembiayaan dalam meratakan tanah tersebut tentu itu sangat sangat membantu dan sangat berterimakasih.

 

Dari hal tersebut dapat kita ambil hikmah nya dimana memberi dan bermanfaat bagi sesama tak harus segolongan ,se ras maupun ,se frekuensi . Berbagi dan bermanfaat juga bisa dilakukan kepada siapapun karena semua Agama mengajarkan kebaikan itu tadi sedikit kisah inspiratif dari sosok bah Suryo ,mungkin masih banyak lagi kisah inspiratif lain nya semoga hal ini dapat mendorong kita untuk berlomba lomba dalam hal kebaikan .

 

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment