Soloensis

MENARIK! SMP INI MEMENTINGKAN SOPAN SANTUN DARI PADA NILAI UJIAN!! Ini alasannya !

images (2)

===============•======================

Halo semuanya, kali ini aku akan menceritatkan pada kalian tentang sekolah ku, simak baik baik ya!

======================================

Terdapat sekolah yang meninggikan (mementingkan) sopan santun dari pada nilai rapor alias nilai ujian, yaitu SMP NEGERI 3 KOTA SURAKARTA, sekolah ku.

Disekolahku halamanna sangat luas, bersih dan juga banyak pepohonan. Terdapat tiga lapangan yaitu lapangan basket, lapangan futsal danjuga lapangan yang terbuat dari paving, ketiga lapangan tersebut saling berjejeran.

Terdapat dua lantai sekolah, yaitu lantai bawah untuk kelas 9 dan 8, bagian lantai atas untuk kelas 8 dan 7. Didepan pintu kelas bagian atas terdapat banyak sekali tanaman yang ditanam di bagian depan balkon, mulai dari cabe, seledri, buga pacar dan yang lainnya.

Keadaan SMPN 3 Surakarta yang asri

(Kondisi SMPN3 Surakarta yang hijau asri, sejuk dan bersih).

Di SMPN3 ini kita diwanti-wanti oleh kepala sekolah kita yaitu Ibu Dra. Suparyanti, M.Si.( yang menjabat saat ini). Beliau selalu berpesan untuk selalu menerapkan sopan santun/ budi pekerti yang baik.

Mengapa demikian? Beliau ingin anak anak SMPN3 ini dapat menerapkannya di dalam perbedaan Indonesia yang amat banyak. Contoh dari perbedaannya adalah perbedaan budaya, agama, ras, suku, tingkat ekonomi.

Di SMPN3 terdapat banyak sekali keberagaman, untuk itu kita harus menerapkan sopan santun. Di SMPN3 kita harus bisa melakukan hidup bersih dan sehat, karena SMPN 3 adalah sekolah menengah pertama yang memiliki gelar adiwiyata tingkat nasional loh.

Teman teman jika kita tidak bisa menerapkan sopan santun, pasti kita akan tidak nyaman saat belajar. Seperti sering ribut, menjelekkan budaya orang lain , terjadi pembullyan, kekerasan seksual merajalela, sampah dimana mana , perkelahian sering terjadi. Membuat kita gagal fokus, untuk itu SMPN 3 SURAKARTA mementingkan sopan santun (attitude) dibanding nilai ujian.

“Nilai ujian hanyalah sebuah angka yang di tuliskan pada kertas, namun sopan santun adalah sebuah anugerah yang di tetapkan pada hati seseorang”. Kata Brilliant pada hari Selasa (12/03/2024).

Keberagaman budaya, agama, ras, atau suku bukanlah halangan kita untuk hidup bersatu melainkan keberkahan di dalam kehidupan kita agar makin bersatu, seperti layaknya Keluarga Besar SMPN 3 (guru, siswa, penjaga sekolah, karyawan). Meskipun terdapat perbedaan tapi tetap bersatu demi memajukan pendidikan Indonesia.

Berikut adalah momen kebersamaan diantara keberagaman perbedaan:

1.psikoedukasi kesehatan mental oleh yayasan kakak dan puspaga Surakarta.Guru dan siswa mengikuti edukasi kesehatan mental dengan gembira

Bapak ibu guru dan siswa siswi mengikuti edukasi kesehatan mental dengan gembira dan penuh semangat. Materi yang disampaikan yaitu tumbuh kembang anak dan remaja di usia pubertas.

2.Kedatangan wakil walikota Solo bapak Teguh Prakosa.Wajah senyum bahagia ketika pak Teguh datang Kedatangan pak Teguh disambut dengan gembira oleh Keluarga Besar SMPN 3 Surakarta dengan senyuman yang ceria

3. Kegiatan jurnalisme keberagaman.Belajar menghargai perbedaan yang ada Beberapa anak perwakilan kelas menjadi promotor (penggerak) yang baik dalam menyikapi perbedaan di sekitar lingkungan sekolah.

4.Hari guru Nasional pada tanggal 25 November 2023.Haru dan bahagia ketika hari guru nasional tiba Para guru diberikan hadiah yang sangat berharga yaitu kasih sayang dari siswa siswi، adapun memberi kue, buket bunga itu bonus dari siswa siswi.

5.Senam pagi bersama. Acara senam pagi bersama Para guru dan siswa siswi mengikuti kegiatan senam pagi bersama dengan hati yang gembira sembari mengikuti gerakan senam yang ceria.

Dan masih banyak lagi.

Teman dari gambar tadi kita dapat belajar yaitu dengan adanya sebuah perbedaanlah yang membuat hidup kita semakin menyenangkan dan berarti.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~÷~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Jika teman teman tertarik ingin bersekolah di SMP NEGERI 3 KOTA SURAKARTA, jangan sungkan langsung saja daftar ya!!

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment