Soloensis

Berikut Setingan Jangkrik Harian Burung Cendet

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Setingan Jangkrik Harian Cendet – Burung cendet memang sangat menyukai serangga. Apalagi jangkrik, oleh sebab itu serangga di masukkan dalam kategori pakan tambahan atau yang biasanya disebut dengan ekstra fooding.

Pemberian ekstra fooding serangga memang sering dilakukan oleh kicau mania, sebab jangkrik dan serangga lainnya mempunyai manfaat yang bagus untuk burung cendet. Meskipun dianggap memiliki manfaat yang banyak, ternyata pemberian ekstra fooding jangkrik tidak bisa sembarangan. Harus ada porsi tertentu agar tidak terlalu berlebihan.

Namun dilansir dari www.bangparid.com, ada beberapa kicau mania yang tidak hanya menjadikan jangkrik sebagai ekstra fooding saja. Tetapi ada juga yang menjadikannya sebagai setingan harian. Maksud dari setingan harian tersebut adalah sebagai selingan pakan selain voer.

Karena banyaknya orang yang melakukan cara tersebut, disini saya akan membahas setingan jangkrik harian cendet. Membahas seberapa banyak porsi jangkrik yang diberikan untuk cendet. Porsi jangkrik yang pas dapat membuat burung cendet menjadi gacor dan birahinya stabil.

Kalau hanya untuk menggacorkan saja sebenarnya sangat mudah. Tapi jika untuk menstabilkan mungkin sedikit sulit. Lalu, bagaimana caranya untuk mengetahui porsi setingan jangkrik harian cendet? Karena burung cendet sudah termasuk burung predator, sehingga pemberian membutuhkan banyak ekstra fooding.

Setiap jenis dan tipe burung cendet pasti memiliki porsi jangkrik yang berbeda-beda. Jadi, pengetahuan tentang porsi tersebut memang sedikit rumit. Sebab hal ini jika sampai salah pemberian akan menimbulkan efek samping yang membahayakan.

Khususnya rawan over birahi, burung cendet memang sering mengalami over birahi jika salah perawatan. Dan sesekali juga mengalami trouble yang membuat penampilannya semakin tidak menarik. Namun, masalah ini masih bisa diatasi. Simak pembahasannya dibawah ini.

Cara Memberikan Setelan Jangkrik Harian Untuk Burung Cendet

1. Berikan jangkrik secara bertahap

Cara pertama yang harus anda lakukan yaitu memberikan jangkrik pada burung cendet dengan cara bertahap. Dengan pemberian secara bertahap dapat dengan mudah mengetahui seberapa kah porsi yang pas dan tepat untuk burung cendet.

Selain itu, tujuan pemberian ekstra fooding secara bertahap juga dapat menghindari burung cendet dari kerontokan bulu. Apalagi jika anda langsung memberikan jangkrik dengan porsi yang banyak, tentu saja akan berdampak buruk dan resikonya sangat tinggi sehingga menyebabkan suhu tubuh jangkrik menjadi kaget dengan cepat.

Sehingga bulunya akan semakin cepat rontok. Oleh sebab itu anda harus bisa menaikkan porsi jangkrik secara bertahap. Pastinya anda sudah memahami kan bagaimana caranya memberikan secara bertahap? Jika sudah mengerti dan memahami, selanjutnya anda harus menerapkannya seperti cara tersebut.

2. Menganalisa hasil pemberian jangkrik pada burung

Jika burung cendet sudah terlihat gacor setelah pemberlakuan cara diatas, maka jangan lagi menaikkan porsi ekstra foodingnya. Namun, apabila dalam takaran tersebut burung cendet menunjukkan tingkah galak dan over birahi.

Porsi yang anda berikan harus dikurangi lagi, meskupun porsi tersebut sudah sesuai dengan standar. Sebab itu hanyalah porsi standarnya, untuk setingannya ya anda harus mencari sendiri supaya burung cendet dapat gacor dan kembali stabil.

Mengapa tidak memperbolehkan menaikkan porsi setelah menemukan setingan yang pas? Karena jika memaksakan untuk menaikkan atau menambahkan porsi jangkrik, di khawatirkan burung cendet akan tidak nafsu makan.

Sebab burung cendet akan merasa kekenyangan akibat pemberian ekstra fooding jangkrik terlalu banyak.

Penutup

Baiklah, sekarang sudah paham kan bagaimana cara menentukan dan mencari setingan jangkrik harian yang pas dan tepat. Pemberian secara bertahap memang sangat dibenarkan oleh kicau mania. Sebab, dengan begitu anda akan dengan mudah menentukan porsinya apakah ditambah atau di kurangi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Add comment