Soloensis

TIGA ISLAM 2 KHATOLIK

IMG-20230408-WA0020

*TIGA ISLAM DUA KHATOLIK*

 

Keragaman agama di Indonesia membuat kami lebih bahagia dan memperkuat tali persaudaraan tanpa adanya rasa kecurigaan antar sesama.

Perbedaan membuat kita menjadi sangat berlapang dada dalam menyikapinya, Perbedaan membuat bumbu cinta semakin berkembang yang selalu bermekaran dengan siraman siraman positif di dalamnya

 

Dari 5 orang simbah simbah kami , 2 beragama Katholik dan 3 beragama Islam. Disini kami diajarkan untuk saling bertoleransi, saling mengingatkan, kasih sayang  dan kedamain. Terlihat dari kami yang beragama Islam , ketika Hari Raya Idul Fitri kita selalu bersilaturahim ke rumah saudara kita yang beragama Katholik dan membawa parcel lebaran dan mereka dengan terbuka menerima kedatangan kami dengan suka cita dan penuh kehangatan. Tradisi sungkem dan meminta maaf menjadi bagian yang wajib kita lakukan saat idul fitri dimana kita yang lebih muda meminta maaf kepada yang lebih tua dan yang tua memberi maaf dengan segala kerendahan hatinya. Tak lupa setelah ngobrol panjang lebar kita diajak ke ruang makan untuk menikmati hidangan khas lebaran yaitu opor ayam, sambel goreng ati dan ketupat lebaran. Tak lupa kita berfoto bersama dan kami tidak sengaja ternyata dibelakang kami terdapat foto bunda maria, Dengan penuh kehangatan dan suka cita bergembira kita merayakan Idul Fitri di rumah saudara kami yang beragama Katholik.

 

25 Desember telah tiba saatnya Bahagia Natal dengan penuh kasih menyambut keluarga kami yang beragama Katholik, setelah mereka selesai ibadah di Gereja mereka mampir ke rumah yang yang beragama Islam untuk bersilaturahim dan kami dibawakan oleh mereka hadiah natal sebuah kue yang sangat enak, kamipun makan bersama dalam perayaan Natal yang penuh cinta kasih. 

 

_Bahagia kami tidak akan pernah tergantikan , Bahagia kalian sebuah inspirasi buat kami_IMG-20230408-WA0020

    Apakah tulisan ini membantu ?

    SYUKUR.CANDRA

    Add comment