Soloensis

MENUMBUHKAN KEMBALI RASA SEMANGATKU

f27ca6f2c09212acd8c979960708d461

Shafa Raissalya Khairunnisa adalah namaku. Aku anak dari Suwarno dan Tumiyem. Bapakku adalah seorang kuli bangunan,sedangkan ibuku adalah seorang ibu rumah tangga.saat ini umurku 18 tahun. Aku pelajar tingkat akhir di SMAN KERJO kelas 12 mipa 2.cita – citaku adalah seorang pekerja kantoran dan seorang pebisnis. 

Menurutku,seorang pekerja kantoran adalah profesi yang banyak diidamkan banyak orang. Menurutku, menjadi seorang kantoran bakal memberikan image yang bagus untuk kita.mengingat semua orang membutuhkan pekerjaan. 

Disini cerita saya dimulai,dibanding dengan teman-teman yang lain yang memiliki cita-cita ingin menjadi dokter atau perawat.Saya adalah perempuan yang mudah minder dengan orang lain,tak jarang banyak teman yang dekat dengan saya sering mendengarkan keluh kesah saya karna saya sering bingung dan pesimis masalah masa depan saya yang mau kemana,dan bisa tercapai atau tidak.secara fisik,saya tipe orang yang suka bekerja keras dan cekatan,saya juga orang yang tidak mudah jijik dengan hewan atau yang lainnya.secara fisik,tinggiku 152 cm,dan berat badanku 40 kg.terbilang sedikit untuk seumuranku,dari kecil mimpiku ingin menjadi seorang dokter atau perawat,tetapi saya juga paham jika biaya untuk kesekolah lebih lanjut dalam bidang tersebut itu cukup mahal,saya tidak mau jika itu malah membebani keluargaku. 

Awalnya memang saya bertekad ingin menjadi perawat,karna situasi dan kondisi yang belum memungkinkan,saya ingin membantu orang tua terlebih dahulu setelah itu baru melanjutkan kesekolah yang lebih tinggi,di umurku yang 18 tahun ini saya sudah pasrah dengan keadaan,jika ditakdirkan saya bisa lanjut kuliah tahun ini saya akan lanjut kuliah,jika tidak ditakdirkan untuk kuliah tahun ini mungkin saya akan kerja terlebih dahulu setelah itu saya gapyer.sebenarya saya sudah tidak mau lagi saya sudah pasrah juga dengan sikonnya,tetapi belum lama ini saya termasuk kedalam siswa eligible.saya sebenarnya tidak menyangka saya termasuk kedalam eligible,yang tadinya saya pasrah saya punya semangat kembali untuk mencoba untuk daftar kuliah dengan semangat yang baru ditahun 2023 ini semoga saya bisa mewujudkan mimpi saya sedikit demi sedikit.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment