Soloensis

Cara Cek Garansi Xiaomi Dengan Mudah

images (22)

Xiaomi merupakan brand yang cukup besar di Indonesia dan pernah menduduki posisi nomor 3 sebagai brand smartphone terlaris di dunia setelah mengalahkan Huawei yang berada di posisi keempat. Meski begitu, posisi pertama dan kedua masih ditempati oleh Samsung dan iPhone.

Jumlah pengguna Xiaomi di Indonesia terus bertambah. Namun sayangnya tidak semua smartphone Xiaomi di Indonesia merupakan produk resmi. Bahkan ada yang mendistribusikan produk Xiaomi yang bukan produk resmi. 

Jika anda mendapatkan seller yang baik, biasanya anda akan terbantu saat terjadi kerusakan pada smartphone anda namun garansi kerusakan hanya berlaku di negara tempat pembelian sehingga anda tidak dapat melakukan klaim garansi di service center Xiaomi Indonesia. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahasn mengenai Cara Mengecek Garansi Xiaomi.

Ketentuan Garansi Xiaomi

Cara Cek Garansi Xiaomi Melalui Dusbook

Cara termudah untuk mengetahui apakah garansi Xiaomi Anda resmi adalah dengan melihat kotak kemasannya. Di dalam, Anda akan melihat buku panduan dan pusat layanan yang ditulis dalam bahasa Indonesia. 

Cara Cek Garansi Xiaomi via Mi Registration Website

Saat mengakses situs Anda akan melihat kolom nomor IMEI. Di sana Anda dapat memasukkan nomor IMEI yang ada. Memasukkan nomor ini akan menampilkan nama distributor yang memberikan garansi. Jika Erajaya muncul, maka smartphone yang Anda miliki adalah smartphone resmi. Tetapi jika ditulis dalam bahasa Cina, Anda memiliki smartphone ilegal.

Cara Cek Garansi Xiaomi dan IMEI Xiaomi

IMEI adalah identitas dari smartphone. Setiap jenis smartphone memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda. Cara mengetahuinya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengetikkan kode *#06# yang akan memunculkan nomor IMEI secara otomatis. Setelah merekam nomor IMEI, Anda dapat pergi ke https://imei.kemenperin.go.id/ dan memasukkan nomor IMEI ke dalam pencarian. Jika nomor tersebut resmi, maka akan muncul nomor IMEI Anda yang sudah terdaftar.

Cara Memeriksa Sisa Garansi Xiaomi

Umumnya cara mengetahui sisa garansi resmi sebuah smartphone adalah dengan mengetahui kapan smartphone tersebut pertama kali diaktifkan. Artinya, Anda tidak perlu khawatir garansi Anda akan habis saat Anda pergi ke service center. Situs ini juga memungkinkan Anda untuk memeriksa sisa garansi distributor. 

Hal terpenting dalam memeriksa ini adalah Anda memiliki kasing ponsel cerdas. Karena kamu harus mencocokkan IMEI yang ada di dalam box dengan IMEI yang kamu cek di smartphone kamu. Untuk mengetahuinya Anda hanya perlu mengetikkan kode *#06# di papan telepon. Atau mungkin boks smartphone tersebut bukan boks aslinya jika Anda membelinya secara bekas.

Jika sudah mendapatkan nomornya, Anda bisa masuk ke situs buy.mi.com/id/registration, lalu ketikkan nomor tersebut di situs tersebut. Tekan tombol next dan akan muncul tipe smartphone Anda, waktu produksi, dan waktu aktivasi. Bahkan negara pembelian smartphone juga akan terlihat.

Jika Anda memiliki smartphone dengan garansi resmi, maka akan muncul negara Indonesia. Tetapi jika smartphone Anda memiliki garansi distributor, tulisannya akan China atau yang lainnya. Jika jaraknya lebih dari 1 tahun maka sisa garansi Anda sudah habis. Itulah cara termudah untuk mengetahui berapa lama garansi smartphone Anda akan bertahan.

Periksa Garansi Online Xiaomi

Satu lagi cara cek garansi Xiaomi secara online adalah dengan mengunjungi situs resmi registrasi produk Xiaomi di https://buy.mi.com/id/registration. Kita hanya perlu memasukkan nomor IMEI pada kolom yang disediakan, lalu klik langkah selanjutnya untuk memulai pengecekan. Xiaomi sendiri memberikan garansi 1 tahun untuk setiap jenis smartphone yang resmi dipasarkan.

Selama masa garansi masih berlaku, maka garansi dapat kami klaim ke Service Center Xiaomi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Namun, garansi Xiaomi hanya berlaku untuk kerusakan yang bukan karena kesalahan manusia atau bencana alam. Meski begitu, kami tetap bisa melakukan perbaikan, meski harus membayar biaya pembelian suku cadang dan biaya perbaikan.

Demikian pembahasan mengenai Cara Mengecek Garansi Xiaomi seperti yang dilansir link gacor,semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi kalian.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment