Soloensis

Tips Memilih Tempat Kost yang Nyaman, Murah dan Bikin Betah

Mencari tempat kost tidak segampang yang kita anggap keliatannya. Aktivitas ini malah kuras tenaga dan waktu yang lumayan besar, khususnya untuk Anda yang begitu pemilih. Karena hanya tempat kost yang didatangi tidak penuhi satu persyaratan yang cocok, tentunya Anda segera mencoret tempat kost itu dari daftar.

 

Memang, pilih tempat kost ialah hal yang paling lumrah, ingat kost itu bisa menjadi rumah untuk beberapa waktu. Karena itu tempat kost sebaiknya yang sesuai kemauan supaya nyaman. Tidak boleh bingung, jika tiap orang punyai beberapa hal yang diperhitungkan saat menentukan tempat kost.

Supaya lebih gampang, Anda dapat memerhatikan beberapa tips mencari tempat kost murah yang nyaman pada pembahasan berikut yang sudah kami kumpulkan dari bermacam sumber.

 

1. Memanfaatkan Media Online

Cari tempat kost melalui koran atau majalah tidak jamannya kembali. Sekarang ini, telah ada bermacam media online yang dapat digunakan untuk mempermudah proses cari tempat kost. Sebutlah saja, program Instagram, Facebook, atau Twitter, bahkan juga telah ada web khusus daftar tempat kost di semua kota.

Type kost yang dijajakan banyak juga dan cukup bervariatif, hingga peluang untuk pilih makin besar. Kalau sudah mendapati satu yang cocok di media online, Anda langsung bisa datangi ke alamat tempat kost itu untuk menyaksikan kondisi dan situasi di situ. Langkah ini cukup efisien dan efektif dibanding harus berkunjung tempat kost secara satu demi satu.

 

2. Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan

Cari tempat kost seharusnya tidak boleh sembarangan. Anda harus menimbang beberapa sarana yang disiapkan oleh pemilik kost. Apa lagi untuk Anda yang mahasiswa, sarana seperti wifi jadi suatu hal yang paling penting. Tanpa wifi, Anda kesusahan saat kerjakan pekerjaan.

Sedang untuk yang tinggal di cuaca panas, sarana seperti AC sangat diperlukan untuk mempersejuk ruang kamar. Sarana ini ada beberapa macamnya, jadi sepertikan dengan keperluan. Mencari dan tentukan tempat kost yang tawarkan sarana terbaik menurut versimu sendiri, hingga kerasan untuk tinggal pada tempat kost itu.

 

3. Cermati Kondisi Kamar Mandi

Tentu saja, kamar yang diperlengkapi dengan kamar mandi sendiri semakin nyaman dibanding harus share. Kecuali tak perlu mengantre, kesehatan lebih terjaga karena kamar mandi cuman digunakan olehmu. Hingga produksi kuman dan bakteri yang ada dalam kamar mandi bisa diminimalkan sekecil kemungkinan.

Kekurangannya cuman satu, di mana Anda harus rajin kuras air dan menyikat kamar mandi supaya masih bersih. Karena, kamar mandi individu jadi masalah individu. Sementara kamar mandi bersama jadi masalah bersama, di mana sistem membersihkannya harus secara bergilir.

 

4. Pastikan Tersedianya Ruang untuk Tamu

Panduan setelah itu tersedianya ruang untuk tamu. Karena jujur, Anda mustahil biarkan tamu menanti di luar sekalian berdiri atau ajaknya masuk di kamar pribadimu. Oke lah jika tamunya sama-sama tipe, jika musuh tipe kan masalahnya semakin ribet. Bisa-bisa Anda akan mendapatkan peringatan dari sama-sama penghuni kost atau pemilik kost jika sampai kedapatan.

Ruangan khusus yang disiapkan tak perlu harus lebar, yang perlu ada dan nyaman. Ada ruangan khusus ini benar-benar menolong saat ingin belajar barisan, hingga Anda dan rekan-rekan tak perlu ke cafe.

 

5. Tersedianya Tempat Parkir dan Jemuran

Tersedianya halaman parkirkan tidak kalah penting, khususnya untuk Anda yang ingin bawa kendaraan individu. Ada parkirkan akan mempermudah untuk simpan kendaraan, hingga safety atau keamanannya juga lebih terjaga dibanding harus memarkirnya di luar kost.

Kecuali parkirkan, sebaiknya jika tempat kost opsimu telah sediakan tempat untuk menjemur baju. Karena jujur, tidak seluruhnya orang senang menggunakan layanan laundry baju. Jika Anda terhitung diantaranya, point ini harus betul-betul diperhitungkan secara masak.

 

6. Pahami Keamanan Lingkungan Sekitar

Wilayah kost-kosan umumnya cukup riskan dengan tindak kriminalitas, seperti perampokan. Oleh karena itu, yakinkan tempat kost yang akan diputuskan mempunyai penjaga khusus. Entahlah itu pemilik tempat kost tersebut atau orang sewaannya. Hingga Anda dan penghuni kos yang lain dapat berasa lega saat akan melancong atau beraktivitas.

Lebih baik kembali jika misalkan tempat kost itu diperlengkapi dengan camera CCTV. Dengan begitu, semua rutinitas yang berada di seputar halaman tempat kost dapat diawasi secara baik, khususnya siapakah yang keluar dan masuk di tempat kost.

 

7. Letak Kamar

Poin yang tidak kalah penting ialah letak atau status kamar. Untuk Anda yang tidak biasa tinggal di lantai dua atau tiga, tentukan lah kamar yang terletak di lantai landasan atau bawah. Dengan demikian Anda berasa nyaman dan masih produktif saat beraktivitas setiap hari.

Jika misalkan kamar di lantai bawah telah habis, lebih bagus mencari tempat kost lain jika memang tidak ingin tinggal di lantai atas. Tetapi jika sudah berasa pas dengan sarana dan situasi pada tempat kost itu, lebih bagus tidak boleh berpindah. Nantikan waktu berpindah ke lantai bawah jika misalkan salah satunya penghuni kamarnya berpindah tempat kost.

 

Nah, itu barusan beberapa tips yang dapat kalian lakukan dalam memilih tempat kost yang nyaman, murah dan tentu saja membuat kalian kerasan. Mudah-mudahan panduan di atas bermanfaat dan terima kasih.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment