Soloensis

Daftar Media Sosial yang Banyak Digunakan di Indonesia

Perubahan sosial media sekarang ini sudah makin cepat ingat sekarang ini peranan informasi teknologi tidak bisa dilepaskan dari tiap kehidupan manusia. Dari awalannya yang cuman mengirim berita lewat surat, sekarang kita dapat memperoleh memberitahu berita ke siapa saja kapan pun, dimanapun dengan memakai sosial media sebagai perantaranya.

 

Berdasar study dan penelitian data di tahun 2019, pemakai sosial media di Indonesia telah capai 150 juta orang. Ini bisa disimpulkan jika seputar 57% dari semua warga Indonesia telah memakai bermacam sosial media.

Untuk ketahui lebih detil, berikut kami sudah kumpulkan 8 sosial media yang tersering dipakai oleh orang Indonesia. Sosial media apa yang terbanyak dipakai oleh orang Indonesia itu? Baca penjelasannya berikut:

 

1. Youtube

Media sosial yang pertama ialah youtube. Youtube sendiri sebagai sosial media yang memungkinkannya beberapa pemakainya untuk menyaksikan, mengirimi, dan share video. Berdasar data dari We Are Social sudah terdaftar jika 88% orang Indonesia sudah memakai sosial media Youtube. Ini maknanya jika dari 150 juta pemakai sosial media di indonesia, seputar 132 juta orang telah memakai Youtube.

 

2. Whatsapp

Pada posisi ke-2 , jenis sosial media yang terbanyak dipakai oleh orang Indonesia setelah itu whatsapp. Whatsapp atau yang umum disebutkan dengan WA sebagai sosial media chatting tanpa memakai ongkos, tetapi hanya memakai akses internet saja.

Sudah terdaftar jika 83% orang indonesia sudah memakai sosial media whatsapp. Ini maknanya, dari 150 juta pemakai sosial media di Indonesia, seputar 125 juta orang telah memakai WhatsApp.

 

3. Facebook

Sosial media yang tersering dipakai oleh orang Indonesia selanjutnya ialah facebook. Facebook sebagai program sosial media yang bisa disebutkan komplet karena kita bisa berbicara sama orang lain, share video, membuat satu group atau perkumpulan, membuat agenda bersama, dan lain-lain.

Baca Juga : Cara Membuat Konten Di Media Sosial

4. Instagram

Sosial media yang tersering dipakai oleh orang Indonesia selanjutnya ialah Instagram. Instagram atau orang Indonesia kerap mengatakan dengan kependekan IG sebagai sosial media yang memungkinkannya untuk pemakainya untuk share photo dan video dan membuat narasi singkat pada feature stories.

Berdasar data We Are Social, terdaftar 80% orang Indonesia yang memakai sosial media Instagram. Ini maknanya, dari 150 juta pemakai sosial media di Indonesia, seputar 120 juta orang telah memakai Instagram.

 

5. Tiktok

Sosial media yang selanjutnya ialah tik tok. Siapa kira, Tik tok rupanya masuk ke 10 besar media sosial paling populer sekarang ini. Program yang dikeluarkan pertama kalinya pada 2016 dan ditingkatkan oleh perusahaan ByteDance yang bertempat di China.

Tiktok sebagai service media sosial di mana Anda dapat share video dengan durasi pendek yang tampilkan musik sebagai background dan bisa diedit seperti dipercepat, diperlambat, atau ditambahkan filter baru.

Sebagai program yang mempunyai jumlah pemakai aktif capai lebih dari 500 juta orang, Tik tok tidak cuman bisa dipakai untuk bikin video individu. Tetapi bisa juga lakukan duet dengan rekan yang kamu tentukan untuk bikin video menarik.

 

6. Line

Sosial media selanjutnya ialah Line. Line sebagai sosial media asli Jepang yang memungkinkannya pemakainya untuk berbicara, membuat suatu group atau perkumpulan, simpan gambar dan video, dan ada feature stiker pada program ini membuat sosial media Line makin disukai.

 

7. Twitter

Sosial media yang tersering dipakai oleh orang Indonesia ialah twitter. Twitter sebagai sosial media yang memungkinkannya beberapa pemakainya untuk mengirimi dan membaca pesan text sampai 200 watak atau yang seringkali disebutkan dengan kicauan atau tweet.

Berdasar data We Are Social, sudah terdaftar jika 2% orang Indonesia yang memakai sosial media Twitter. Ini maknanya, dari 150 juta pemakai sosial media di Indonesia, seputar 78 juta orang telah memakai Twitter.

 

8. Pinterest

Pinterest sebagai program virtual pin-board yang memungkinkan Anda untuk bus mengupload photo yang dapat dimasukkan pada dalam kelompok-kategori seperti album atau folder. Misalkan jika Anda membuat album namanya penjelajahan, karena itu semua photo yang ada didalamnya terkait dengan penjelajahan.

Berlainan dengan media sosial yang lain yang umumnya mewajibkan pemakai untuk mengikut account pemakai lain, di Pinterest Anda masih bisa lakukan re-pin pada pin punya account lain (repin sama dengan retweet pada Twitter) tak perlu mengikut pemilik pinboard lebih dulu.

 

Nah, itulah tadi 8 sosial media yang terbanyak dipakai oleh orang Indonesia untuk sekarang ini. Sosial media yang mana saat ini telah terpsang di handphone kalian? Janganlah lupa untuk menuliskan di kotak kometar, terima kasih.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment