Soloensis

Manfaat Daun Tempuyung Untuk Kesehatan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Daun tempuyung yang dikenal hanya sebagai rumput liar ini ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan. Banyak orang yang tak menyadari bila manfaat daun tempuyung untuk kesehatan sangatlah banyak. Bagi anda yang mungkin tak mengetahui dan tak menyadari tentang khasiat daun tempuyung. Anda wajib membaca artikel menarik ini.

 

Manfaat Daun Tempuyung

 

1. Menyembuhkan Batu Ginjal

Banyaknya kandungan kalium yang ada pada tanaman herbal ini mampu meluruhkan batu ginjal secara bertahap. Kristal-kristal yang terbentuk akan larut dan keluar bersamaan ketika buang air kecil. Maka dari itu untuk anda yang susah kencing atau divonis punya penyakit batu ginjal dapat mencoba daun tempuyung ini untuk kesehatan.

 

2.  Menyembuhkan masalah pendengaran

Hal ini sudah umum dilakukan oleh sebagian orang yang mengetahui khasiat daun herbal ini. Ada beberapa kandungan pada tempuyung yang bisa menyembuhkan tuli.  caranya dengan meneteskan rebusan air tempuyung pada telinga secara rutin .

 

3. Mengatasi luka bakar pada kulit

Luka bakar pada kulit biasanya terjadi akibat bersentuhan dengan benda panas. Nah, daun tempuyung bisa menyembuhkan luka bakar dengan cara menempelkan daunnya yang sudah dihaluskan pada luka bakar. Walaupun tak bisa cepat,apabila dilakukan secara rutin. Maka luka bakar bisa hilang dengan sendirinya.

 

4. Mengobati Asam Urat

Asam urat penyakit mematikan yang membuat seseorang tak bisa bergerak ini dapat disembuhkan dengan daun tempuyung. Konsumsi air rebusan daun tempuyung,maka dengan mudah kita dapat mengobati asam urat. Minum secara rutin agar asam urat cepat sembuh.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

keyongsan satrio

Add comment