Soloensis

Walaupun Berbeda Tetap Bersatu

WhatsApp Image 2023-04-04 at 09.27.23

Nama saya Naufal, saya berasal dari Sukoharjo saya bergabung dalam beberapa organisasi. 

Dari beberapa organisasi tersebut saya berfokus pada organisasi rescue di Kartasura saya memilih organisasi rescue karena saya mengalami pengalaman buruk yang mendorong saya untuk berusaha membantu orang yang membutuhkan. Di dalam organisasi tersebut terdapat banyak anggota -+40 anggota kebanyakan dari anggota beragama islam ada -+2 anggota yang beragama nonton muslim sepengetahuan saya yaitu michel dan yonas, tetapi itu semua tidak membuat kami menjadi tidak kompak. Contohnya seperti pengalaman kami sewaktu melakukan misi pencarian kecelakaan air di desa Bulu. Yang melibatkan 1 orang hilang. 

       Pada suatu hari Rabu, 27 Juli 2022 pada pukul 20.00 saya bersama Rekan – rekan Rescue saya

Mendapatkan laporan bahwa terdapat musibah yaitu laka air yang berada di desa Bulu Sukoharjo, waktu itu kami semua di minta untuk berkumpul di basecamp Rescue yang bertempat di Kartasura pada pukul 21.00, setelah kami semua berkumpul kami semua mempersiapkan alat – alat yang perlu di bawa untuk melakukan evakuasi. 

         Setelah itu kami semua berangkat menuju lokasi, setelah sampai di lokasi pada pukul 22.30 kami semua memutuskan untuk menaruh barang – barang di pos utama, lalu kami senua melakukan pendataan anggota yang datang ke lokasi, selesai pada pukul 23.00 kami semua memutuskan membantu pos 1&2 untuk melakukan pencarian dengan teknik ngeblor(memantau dengan lanpu sorot). 

                 Pada pukul 00.30 saya memutuskan untuk membikin kopi agar tidak mengantuk, setelah itu saya berkoordinasi dengan teman saya, setelah itu pada pukul 02.00 saya tidur dan teman saya berjaga, tepat pukul 04.00 saya di bangunkan teman saya untuk melakukan sholat subuh, lalu saya bilang ke teman saya untuk menjaga barang – barang dll, setelah saya sholat saya bilang ke teman saya untuk bergantian tidur. 

           Tepat pada pukul 06.00 saya membangunkan teman saya untuk melaksanakan apel pagi dan pembagian tugas tim. Setelah selesai apel pada pukul 06.30 saya dan teman saya mendapatkan bagian mrnyusuri pinggiran sungai yang berada di desa Bulu tersebut, setelah menyusuri sampai dengan pukul 12.00 blm membuahkan hasil. 

          Lalu kami semua istirahat dan sholat, saya meminta tolong teman saya untuk menjagakan barang – barang kembali, setelah saya selesai melaksanakan sholat kami semua makan dan istirahat sejenak, pada pukul 14.00 pencarian mulai di lanjutkan kembali, kami menyusuri sungai lagi, sampai akhirnya pada pukul 15.30 korban hanyut di sungai tersebut di temukan dalam kondisi MD (Meninggal dunia). 

        Setelah di temukan korban di serahkan ke keluarga, untuk di mandikan dan di semayamkan di tempat yang layak, lalu pada pukul 17.00 kami semua melakukan apel penutupan dan prepare untuk kembali ke rumah masing – masing, dan akhirnya misi pencarian orang hanyut di desa Bulu tersebut di nyatakan clear pada pukul 15.30.

       Pada intinya saya memilih organisasi rescue karena disisi lain saya pernah mengalami pengalaman buruk dan di rescue tersebut tidak membeda-bedakan Agama, Ras, Suku, Budaya. SALAM TOLERANSI

SEKIAN CERITA DARI SAYA, TERIMAKASIH 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment