Soloensis

BERKENALAN DENGAN BERBEDA AGAMA

WhatsApp Image 2023-04-04 at 08.44.17

Awalnya saya berpikir bahwa hidup yang saya jalani sudah bertemu dengan keberagaman, baik dari suku, agama, maupun latar belakang. Ternyata, saya salah saya menyadarinya sejak saya sudah masuk  SMP ternyata ada banyak teman dari agama yang berbeda-beda

 untuk pertama kalinya saya berkenalan dengan seseorang nonmuslim dan saya cukup antusias saat berkenalan dengan teman-teman lainnya yang berasal dari berbagai agama. 

Ada yang dari islam, kristen, Hindu dan masih banyak yang lainnya. tempat di mana saya sekolah ternyata banyak  keberagaman yang kental saat berkenalan dengan mereka.

Awalnya saya berfikiran buruk saat berkenalan dengan mereka karena agamanya, kemudian saya cari informasi setelah mendapatkan informasi tersebut dan saya bertanya dengan teman saya itu ternyata saya salah ternyata semua agama mengajarkan kebaikan.

Dan kita tidak boleh membeda bedakan agama dengan yang lain, mereka boleh memeluk agama masing-masing 

 Habis itu saya berfikir untuk positif bahwa semua keberagaman mengajarkan kebaikan dan saya meminta maaf ke dia karna sudah berprasangka buruk dan untungnya teman saya mau memaafkan

 

Pesan dari kejadian tersebut adalah sebagai makhkluk sosial, kita harus saling menghargai sesama, satu di antara caranya tidak memandang remeh dan berprasangka buruk, karena kita akan selalu membutuhkan orang lain.

Tidak hanya kepada sesama manusia, kita juga tidak boleh berprasangka buruk kepada Tuhan agar segala nikmat dari nya dapat dirasakan.

Dengan begitu, kita akan memiliki kehidupan yang lebih baik dan kamu menjadi pribadi yang disegani serta disukai banyak orang.

Hak semua orang membenci kita, hak semua orang untuk berprasangka buruk pada kita. Tapi, kewajiban kita adalah berbuat baik kepada semua orang.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment