Soloensis

10 Wisata Edukasi di Malang yang Recommended

Tidak kalah dengan Jogja dan Bali, tempat wisata Malang banyak sekali pilihannya. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya sampai wisata modern.

Tiap sudut di Malang mempunyai kekhasan tertentu serta mungkin tidak akan Anda temukan di kota besar yang lain. Dengan udara sejuk khas pegunungan serta pesona pesisir pantai yang eksotis, Malang menjadi idaman para traveller untuk sekedar meditasi dan rileksasi.

Buat Anda yang belum begitu kenal Kota Apel, rangkuman wisata Malang terbaru 2020 di bawah ini dapat dijadikan sarana referensi. Yuk simak satu persatu.

Salah satu andalan pariwisata di Malang ialah wisata rekreasi serta edukasi.

Tujuan wisata yang masuk dalam kelompok ini tawarkan sejuta keseruan untuk wisata bersama keluarga. Yakni tempat dimana pengunjung dapat belajar sekaligus juga bermain.

1. Taman Selecta

Sebuah taman dengan udara sejuk, view 3 gunung serta bentangan bunga warna warni di sekelilingnya. Di dalamnya dilengkapi kolam renang, bioskop, wahana permainan outdoor, hotel serta resort eksklusif.

2. Hawai Waterpark

Adalah taman wisata air ala Hawai dengan beraneka pilihan wahana air lengkap dan menantang. Cukup dengan Rp 75.000 saja, kamu akan dimanjakan lebih dari 10 wahana air yang siap menghibur serta melawan adrenalin.

3. Kusuma Waterpark

Tempat anda sekeluarga menikmati taman wisata air yang ada pada ketinggian 1.100 m plus wahana permainan air bertopik buah-buahan. Disana anda dapat bermain air sepuasnya sekaligus juga menikmati view dari ketinggian.

4. Sengkaling

Taman hiburan keluarga berbentuk danau buatan di pinggir sungai Brantas yang ditumbuhi beragam pepohonan hingga lebat serta sangat sejuk. Di dalamnya ada beberapa wahana permainan indoor serta outdoor, permainan air, bioskop, dan kolam renang.

Selain taman, ada pula Sengkaling Waterpark Malang yang bisa dijadikan tujuan untuk berlibur sekaligus berenang bersama keluarga. Diarea wisata luasnya sekitar 6 hektar ini ditumbuhi taman dengan berbagai jenis tanaman.

Sangat pas untuk melepas penat bersama keluarga di sela-sela rutinitas kerja. Selain bisa menikmati wahana air yang manjadi favorit pengunjung, di Sengkaling Malang anda juga bisa menikmati wahana permainan dan satwa.

5. Kampung Jodipan

Sebuah kampung pelangi di Malang yang dibuat unik dan dicat warna warni dengan 17 gabungan warna cerah. Terdapat banyak lukisan 3D bertopik hewan serta spot foto modern yang instagenic dan unik.

6. Batu Wonderland

Menawarkan wisata resort yaitu kombinasi antara hotel dan waterpark sekaligus juga pusat perbelanjaan dan restoran. Uniknya, waterpark di sini mengangkat topik hewan-hewan lucu yang benar-benar pas untuk anak-anak.

7. Taman Singha Merjosari

Tempat liburan gratis di tengah kota yang tawarkan taman terbuka hijau serta dilengkapi bermacam fasilitas menarik. Ada gazebo, food therapy, jogging track, Taman Bugar dengan 10 perlengkapan fitness serta sky bike.

8. Taman Kelinci

Menampilkan sebuah lokasi perbukitan dengan rerumputan hijau, dibuat demikian unik serta dipenuhi dengan kelinci imut. Ada rumah Hobbit dan beberapa spot foto instagramable di tempat wisata ini.

9. Wendit Waterpark

Tempat menikmati keseruan bermain di taman wisata air dimana sumber airnya alami datang dari mata air pegunungan. Ada beberapa wahana menarik seperti worm coaster, waterboom, bom bom car, flying fox, perahu dayung serta ATV.

Baca Juga:

https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2021/04/16/harian-massa/
https://student.blog.dinus.ac.id/bimajaya/2021/04/16/harian-massa/

10. Waduk Selorejo

Spot ngadem paling recomended sekalian menikmati indahnya view di sekitar waduk, dapat lihat view Gunung Kelud. Suasana di tempat waduk sangat sejuk, komplet dengan play ground, flying fox, kolam pemancingan, jembatan gantung, perahu serta kolam renang.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment