Soloensis

Kita Semua Berbeda

gradient-background-international-youth-day-celebration_23-2150598142 (1)
Gambar: Freepik

     Aku dan perbedaan, Aku memiliki sahabat  beragama non-muslim meskipun agama kami berbeda kami tetap berteman baik hingga menjadi sahabat. Dan, aku juga memiliki tetangga beragama non-muslim. Seringkali orang beranggapan negatif tentang mereka yang beragama non-muslim. Sering kali juga sahabat ku di suruh untuk membaca syahadat, walaupun bercanda kita tidak boleh berperilaku seperti itu.

     Semua agama mengajarkan kebaikan. Dan Indonesia adalah negara yang bersemboyan Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda beda tetapi tetap satu. Namun sahabat ku juga membalas santai perkataan teman teman ku. Tanggapan negatif tentang orang yang non-muslim itu belum tentu benar adanya, kita harus saling menghargai perbedaan yang ada. Entah itu perbedaan agama, ras, suku, dan fisik. Sesungguhnya tidak ada manusia yang sempurna. Indonesia menjadi kuat karena perbedaan yang ada, maka yang kita perlukan adalah menjaga dan menghargai perbedaan yang ada.

     Kita tidak boleh membeda bedakan karena kita semua berbeda. Jika ada orang non-muslim kita tidak boleh langsung beranggapan negatif hanya karena berbeda agama dengan kita. Aku dan sahabatku sampai sekarang tetap bersahabat, dan kita juga saling menghargai perbedaan yang ada. Aku harap semua orang menerapkan sikap menghargai perbedaan, agar Indonesia tetap tentram dan damai.

 

Nama:Nazhifah Yumna Setyawan

Sekolah: SMP NEGERI 2 SURAKARTA

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Solopos Institute

    Add comment