SOLOENSIS

Cara Menangani Bambu dengan Baik ban Benar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bambu adalah jenis tanaman tinggi yang menggunakan batangnya, sama seperti tebu. Tidak seperti tebu, yang memiliki batang lunak dan lunak, bambu sangat sulit dan mengandung sedikit air.

Namun, bambu adalah tanaman yang sebenarnya ditanam untuk digunakan sebagai bahan untuk berbagai hal, terutama untuk furnitur dan peralatan. Dengan bentuk cekung di tengah, bambu lebih ringan dari kayu.

Cara menanam bambu untuk ditanam tidak terlalu rumit. Anda hanya perlu melalui proses pembuatan benih yang sangat panjang. Bahkan, bibit pohon bambu dapat diperoleh secara alami dari biji bambu yang jatuh dan kemudian tumbuh pada rebung.

Namun, mengenai kebutuhan komoditas kolektif, jelas bahwa penanaman satu atau dua batang bambu tidak akan cukup untuk lahan yang sedang dipersiapkan. Solusi, rekayasa benih bambu menggunakan sistem pemotongan.

Untuk melakukan ini, ambil sekitar 60 cm – 1 m batang bambu segar dan susun di lantai. Sekarang batang air ditanam sekitar 3 kali sehari selama dua bulan. Ketika Anda melihat batang berkecambah, benih bambu siap untuk pindah ke ladang.

Setelah berhasil melakukan pembibitan, yang memakan waktu sekitar dua bulan, produsen bambu dapat memulai proses selanjutnya, yaitu penanaman. Tidak seperti proses inkubasi yang memakan waktu, bambu dapat ditanam segera, selama Anda telah menyiapkan area penanaman. Jangan lupa memperhatikan jarak antara lubang tanam sesuai dengan bibit bambu yang Anda gunakan.

Cara menanam bambu dengan rebung Dapat ditanam dalam lubang hingga 50 x 50 x 75 cm. Sementara itu, untuk menanam batang, perlu disiapkan lubang tanam dengan diameter 150 x 150 x 75 cm.

Tanah harus dipersiapkan sebelumnya, yaitu 3-4 bulan sebelumnya. Karena ini berguna untuk menyiapkan lahan subur bagi bibit bambu untuk dikembangkan nanti. Tanah disiapkan dengan meratakan dan pemupukan.

Nah, itulah penjelasan mengenai cara menanam bambu dengan baik dan benar. Hasil dari bambu ini, ternyata bisa digunakan untuk kerajinan tangan yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

khoirun nidhom

Hanya seorang hamba

1 comment

  • Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info
    Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah,
    tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.