Soloensis

Cara Merawat Laptop Efektif

laptop

Menjadi salah satu hal yang mungkin tak asing bagi anda semua, merawat laptop adalah salah satu hal yang tak bisa dilupakan. Berbagai macam fungsi yang ada, membuat kita bisa menjadikan laptop sebagai alat teknologi khusus yang bisa kita gunakan. Mengingat, laptop banya fungsinya untuk mempermudah pekerjaan kita.

Sebagai pengguna laptop tentunya kita harus mencoba melihat tips dan trik dalam merawat laptop. Seperti dikutip dari website Winning-wizard.com kami akan mengulas secara detail dan lengkap lewat artikel keren ini tentunya.

Cara Merawat Laptop

 

Pasang Antivirus

Antivirus yang ada dalam laptop berfungsi untuk melindungi laptop sepenuh hati, dari gangguan gangguan yang ada. Tentunya anda sebagai pengguna akan memprioritaskan laptop kesayangan anda, agar bisa anda gunakan semaksimal mungkin. Antivirus adalah hal utama yang harus anda pasang di laptop kesayangan anda, merupakan salah satu cara merawat komputer efektif yang bisa anda coba gunakan tentunya.

Gunakan Sesuai Prosedur

Terkadang kita dilema karena mungkin terburu buru, faktanya menggunakan laptop harus sesuai prosedur. Karena menurut pengalaman pribadi, asal asalan menggunakan laptop dapat menyebabkan kerusakan yang serius. Maka dari itu, saran kami untuk mencoba menggunakan laptop sesuai prosedur.

Gunakan Laptop Jangan Berlebihan

Menggunakan laptop maksimal sehari 8 jam. Jangan sampai lebih, karena laptop juga perlu beristirahat. Agar laptop tak panas, dan juga tak membuat kita menjadi ragu. Karena kesehatan laptop perlu diperhatikan sedemikian detail. Jadi jangan menyiksa laptop sampai berhari hari.

Jauhkan Dari Air

Air adalah hal yang bisa merusak komponen, menurut pengalaman komputer/laptop bisa eror apabila terkena air. Dengan adanya air harus kita jauhkan sejauh jauhnya. Walaupun mungkin dianggap sangat amat sederhana, hal ini sangat amat berpengaruh untuk kelangsungan laptop tentunya.

Itulah tadi referensi tentang bagaimana cara merawat laptop yang efektif yang bisa kami bagikan untuk anda hari ini. Kami harap dengan adanya tips merawat laptop secara sederhana ini, bisa membantu anda dalam mendapatkan laptop yang jangka waktu panjang. Tentunya sangat amat perlu anda perhatikan dengan detail, agar keberlangsungan laptop berjalan panjang. 

 

 

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment