Soloensis

Panduan Sederhana untuk Menggunakan Telegram Web

images - 2024-01-20T221127.991

Telegram juga menawarkan aplikasi web untuk mengelola komunikasi di semua perangkat, menjaganya tetap sinkron. Pesan yang dikirim atau diterima melalui Telegram Web akan segera dapat diakses dari berbagai perangkat tempat aplikasi diinstal. Telegram dapat diinstal dan digunakan secara bersamaan di beberapa perangkat.

Sementara WhatsApp menggunakan enkripsi ujung ke ujung untuk semua komunikasi secara default, aplikasi pesan Telegram tidak menerapkan pendekatan yang sama untuk komunikasi normal, termasuk yang dikelola Menggunakan Telegram Web. Ini berarti bahwa dalam mode penggunaan normal, percakapan dienkripsi menggunakan algoritme kepemilikan dan kata sandi.

Obrolan Telegram yang disebut rahasia malah menggunakan algoritma kriptografi end-to-end dan tidak menyimpan jejak percakapan di server Telegram karena pasangan kunci kriptografi disimpan di perangkat lawan bicara dan selalu tetap ada tidak diketahui oleh pihak ketiga manapun. Dengan memulai obrolan rahasia juga dimungkinkan untuk mengatur diri sendiri -destruct timer.

Telegram Web, dapat digunakan dengan browser apa pun dan pada saat yang sama dari berbagai lokasi. Dengan cara ini Anda juga dapat merespons dengan sangat cepat dari PC, menggunakan mouse dan keyboard, dan menerima pemberitahuan secara real time pada pesan masuk. Satu-satunya aspek yang perlu diperhatikan adalah Telegram Web tidak mengizinkan Anda untuk memulai obrolan rahasia.

Beberapa tips untuk Menggunakan Telegram Web dengan cara Terbaik

Gunakan Telegram Web Bahkan Ketika Smartphone Tidak Terhubung ke Internet

Tidak seperti WhatsApp, Telegram Web dapat digunakan meskipun perangkat seluler tempat aplikasi diinstal tidak terhubung ke jaringan. Coba sementara menempatkan ponsel cerdas Anda dalam mode pesawat. Telegram Web akan terus menawarkan kemungkinan untuk membuat obrolan baru dan mengirim pesan.

Gunakan Penjelajahan Penyamaran Jika Anda Ingin Menjaga Bisnis Anda

Menekan kombinasi tombol CTRL + SHIFT + N akan membuka jendela Penyamaran di sebagian besar browser web. Ini berarti bahwa semua situs web yang Anda kunjungi tidak akan meninggalkan jejak segera setelah sesi kerja berakhir dengan menutup jendela: Penjelajahan pribadi, kapan menggunakannya?

Saat Anda mengakses Telegram Web untuk pertama kalinya dari browser apa pun, aplikasi meminta Anda untuk masuk dengan menunjukkan nomor telepon yang digunakan untuk pendaftaran awal aplikasi. Dengan menunjukkan nomor telepon Anda dan kemudian memasukkan kode konfirmasi yang akan Anda terima di perangkat seluler, Anda juga dapat menggunakan aplikasi dari browser web.

Apa Saja Panduan Sederhana untuk Menggunakan Telegram Web?

Dengan menutup browser dan kembali ke Telegram Web, semua riwayat pesan yang dikirim dan diterima di masa lalu akan segera dapat diakses. Seseorang (dan ini juga berlaku untuk WhatsApp dan aplikasi perpesanan lainnya) yang memiliki ketersediaan fisik PC karena itu dapat berkonsultasi dengan pesan yang dipertukarkan oleh pengguna.

Itulah mengapa penting, misalnya, untuk mengingat untuk Mengunci Windows saat sistem tidak digunakan. Jendela penjelajahan penyamaran menawarkan lebih banyak jaminan karena, jelas, segera setelah jendela browser ditutup, cookie otentikasi yang dibuat pada sistem lokal akan dihapus secara permanen. Telegram Web menginformasikan tentang semua login baru yang dilakukan oleh browser dan desktop.

Tetapi tidak menunjukkan peringatan apa pun terhadap penggunaan aplikasi web pada perangkat di mana prosedur otentikasi yang diperlukan telah berhasil diselesaikan. Baik dari aplikasi Telegram maupun dari Telegram Web, dengan memilih sesi Aktif masih dimungkinkan untuk mengetahui daftar lengkap perangkat yang digunakan aplikasi tersebut.

Gunakan Telegram Web untuk Mengirim Pesan ke Diri Anda Sendiri

Seperti halnya aplikasi seluler, aplikasi perpesanan alternatif untuk WhatsApp juga dapat digunakan untuk mengirim pesan ke diri Anda sendiri. Sementara dengan WhatsApp sekarang perlu “bekerja keras” dengan trik yang cerdik, Telegram dan Telegram Web mendukung fitur ini secara default. Keuntungan dapat mengirim pesan ke diri sendiri adalah kemampuan untuk menyimpan catatan, dokumen, dan konten yang dapat berguna nanti atau dengan cepat bertukar data dan file antar perangkat yang berbeda, semuanya dalam kepemilikannya.

Gunakan Telegram Web Tanpa Nomor Telepon

Setelah memilih nama pengguna pribadi di layar pengaturan Telegram, Anda dapat mengomunikasikan kepada pihak ketiga / diikuti dengan nama pengguna yang Anda pilih. Dengan begitu, subjek yang tidak mengetahui nomor telepon pengguna tetap dapat mengiriminya pesan. Nomor telepon masing-masing tidak akan pernah muncul kecuali jika dipertukarkan dan ditambahkan ke buku telepon.

Siapkan Kode Kunci atau Otentikasi Dua Faktor

Untuk menghindari, seperti yang dijelaskan di atas, kemungkinan penggunaan WhatsApp Web oleh subjek yang tidak berwenang, kami sarankan Anda membuka pengaturan aplikasi dengan memilih, dengan mengacu pada bagian Privasi dan keamanan, untuk kode kunci atau untuk verifikasi dalam dua langkah. 

Itulah beberapa panduan sederhana untuk Menggunakan Telegram Web seperti yang dilansir bandar toto macau, semoga bermanfaat.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment