Soloensis

Ini Sosok Dukun Nyentrik Calon Menantu Kerajaan Norwegia

putri-martha-louise-dari-norwegia-dan-durek-verrett-instagramiammarthalouise_169

Jakarta, Indonesia – Seorang dukun nyentrik asal Amerika Serikat menjadi headline karena akan segera menikahi seorang princess dari Kerajaan Norwegia. Durek Verrett (48 tahun), nama dukun itu, telah mengumumkan rencana pernikahannya dengan Putri Martha Louise dari Norwegia. Keduanya akan menikah pada musim panas tahun depan. 

Meski sudah mendapat restu dari Raja Harald V, ayah dari Putri Martha Louise, tetap saja pasangan ini dicap kontroversial. Apalagi, Sang Putri membuat publik Norwegia terkejut pada tahun lalu saat dia mengumumkan mau melepas tugas-tugas kerajaan karena ingin berfokus menjalankan bisnis pengobatan alternatif bersama tunangannya.

Lalu, siapa sosok Verrett yang mengklaim diri sebagai dukun?

Princess Martha-Louise of Norway (L) and her fiancé self-professed shaman Durek Verrett (2nd R) arrive at the government's party celebratation of Norway's Princess' 18th birthday at Deichman Bjoervika, Oslo's main library, in Oslo, Norway, on June 16, 2022, months after her actual birthday. - A princess who speaks to angels and a self-proclaimed shaman who sells pricey medallions he claims save lives: the unusual couple are madly in love but struggling to win hearts in Norway. Martha Louise, the divorced 51-year-old daughter of Norway's king and queen, has rebuilt her life with Durek Verrett, a popular Hollywood spiritual guru four years her junior. The princess and Shaman Durek, as he is known, announced their engagement in June, with King Harald's blessing. (LISE ASERUD/NTB/AFP via Getty Images)Foto: (NTB/AFP via Getty Images/LISE ASERUD)
Princess Martha-Louise of Norway (L) and her fiancé self-professed shaman Durek Verrett (2nd R) (LISE ASERUD/NTB/AFP via Getty Images)

 

Verrett, yang berasal dari California, mengklaim dirinya sebagai seorang dukun generasi keenam. Menurut laporan AP News, pria tersebut terkenal sebagai dukun yang mempromosikan praktik pengobatan alternatif tanpa landasan ilmiah. Lewat akun Instagram @shamandurek, Verrett sering membagikan kegiatan spiritualitasnya. 

Verrett, yang mengklaim dapat berkomunikasi dengan roh, pernah menjual kalung medali secara daring yang ia klaim dapat melindungi dari Covid-19. Sedangkan, Putri Martha Louise mengklaim mampu berkomunikasi dengan malaikat.

Dia berpendapat bahwa kanker menyerang orang-orang yang tidak bahagia. Kontroversi Verrett yang lain adalah mengklaim telah meramalkan “pemadaman listrik” global pada awal tahun 2020, terkait dengan pandemi virus corona. Dukun tersebut juga mengatakan bahwa memiliki terlalu banyak pasangan seksual akan meninggalkan “bekas” pada perempuan yang harus dibersihkan.

Putri Martha Louise dari Norwegia dan Durek Verrett. Instagram/iam_marthalouise)Foto: Putri Martha Louise dari Norwegia dan Durek Verrett. Instagram/iam_marthalouise)
Putri Martha Louise dari Norwegia dan Durek Verrett. Instagram/iam_marthalouise)

Mengutip laporan BBC, Verrett mengaku telah bangkit dari kematian dan meramalkan serangan 9/11 di Amerika Serikat bakal terjadi dua tahun sebelum tragedi itu berlangsung.

Dia dan Putri Martha Louise bahkan pernah keliling Norwegia pada tahun 2019 dalam tur bertajuk ‘Sang Putri dan Dukun.’ Tur ini memicu kontroversi karena keyakinan mereka yang tak biasa.

romanobet Verrett yang merupakan keturunan Afrika-Amerika, mengakui bahwa keyakinannya mungkin dipandang aneh oleh sebagian orang. Namun, ia berpendapat bahwa kritik yang ia terima disebabkan oleh rasisme aka4d.

 

asiaking Di situs resminya, Verrett menyebut bahwa dia memiliki “Sekolah Dukun” dan “Wokeshops” online yang membantu peserta untuk “memanfaatkan kekuatan pribadi mereka, sekaligus membuka blokir negatif yang menghalangi mereka mencapai kinerja manusia yang optimal.” 

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment