Soloensis

Ini yang Perlu Kamu Ketahui Perihal Jasa SPG Event!

Jasa SPG event propesional berpengalaman-5ed092b7

Ada banyak cara untuk mempromosikan sebuah produk, salah satunya yaitu dengan menyelenggarakan sebuah event. Event atau acara promosi juga terdiri dari berbagai macam jenis; ada event yang berbasis pada kegiatan (misalnya mendirikan booth promosi produk di tengah keramaian acara), event yang berbasis pada hiburan (misalnya konser atau festival), hingga event yang mengusung konsep riding the wave (misalnya dengan menjadi sponsorship atau membuat suatu publicity stunt). Apa pun jenis event-nya, kehadiran SPG (Sales Promotion Girls) sering kali dibutuhkan.

 

Nah, kenapa tenaga SPG (Sales Promotion Girls) itu dibutuhkan?

Jasa SPG event dibutuhkan untuk membantu mempromosikan suatu produk, membantu proses kegiatan event berlangsung, atau sebatas ikut membantu meramaikan suatu acara agar lebih menarik dan menyenangkan. Mungkin kamu sudah sering melihat SPG (Sales Promotion Girls) yang terdiri dari wanita-wanita muda pada suatu event atau acara, entah yang menawarkan produk, menjelaskan produk, atau bahkan membujukmu untuk mampir ke booth event mereka. Selain di event, toko-toko offline seperti toko kosmetik, toko barang-barang branded, toko baju, hingga toko sepatu juga memiliki SPG yang bertugas melayani pelanggan.

 

SPG itu biasanya seperti apa sih?

 

1. Wanita

Sesuai dengan namanya, “Sales Promotion Girls”, SPG biasanya terdiri dari wanita-wanita muda. Kenapa harus wanita? Sebenarnya tidak ada alasan khusus untuk hal ini, tapi kebanyakan instansi dan perkantoran akan lebih memilih wanita untuk menjadi SPG di acaranya, terutama wanita yang masih muda dan berpenampilan menarik. Apalagi di acara atau toko-toko yang menjual kebutuhan wanita seperti skincare dan fashion

 

2. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik

Salah satu trait utama yang harus dimiliki oleh seorang SPG adalah kemampuan berkomunikasi yang baik. Hal ini tidak lain dan tidak bukan disebabkan oleh fungsi utama SPG yang menyambut, berinteraksi, dan berkomunikasi dengan pelanggan terkait produk yang dijajakan. Jika tidak bisa menyampaikan pesan dengan baik, bagaimana produknya akan laku terjual?

 

3. Ramah dan profesional

SPG yang baik adalah mereka yang profesional dan juga ramah. Seorang SPG dituntut untuk bersikap ramah dan melayani pelanggan dengan baik agar mereka betah dan pada akhirnya membeli produk yang ditawarkan. Hal ini lah yang membuat tugas SPG cukup sulit karena mereka dituntut untuk tetap profesional dan bersikap ramah pada pelanggan, bagaimanapun kondisinya. Oleh karena itu lah jasa SPG event biasanya melakukan penyaringan ketat untuk para SPG-nya dan mengajarkan kode etik SPG yang baik sebelum mereka diturunkan ke lapangan.

 

4. Memahami produk dengan baik

Seorang SPG harus tahu apa yang ingin dikomunikasikan dan memahami produk dengan baik agar bisa menjelaskan keunggulan-keunggulan produk dengan benar. Mereka juga harus dilatih perihal jawaban seperti apa yang sekiranya bisa mereka jawab ke pelanggan jika mendapatkan pertanyaan dari pelanggan. Jasa SPG event juga biasanya memastikan bahwa SPG mereka memahami produk dengan baik, dengan cara melakukan brief yang jelas sebelum event berlangsung dan mewajibkan mereka memahaminya.

 

Melihat pentingnya poin-poin penjelasan di atas, pastikan kamu memilih jasa SPG event terbaik yang bisa membantu acaramu terlaksana dengan baik, ya!

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment