Soloensis

5 Pekerjaan Freelance Paling Menjanjikan yang Harus Dicoba

Kerja kantoran masih dipandang seperti Pekerjaan paling berprestise. Bahkan juga beberapa orang dipandang pengangguran karena tidak ‘terlihat’ kerja kantoran. Ada banyak orang yang memandang bekerja ialah aktivitas yang sudah dilakukan di luar rumah. Persyaratan untuk bekerja ialah harus keluar dari rumah. Walau sebenarnya di zaman tehnologi saat ini, bekerja tidak harus ke kantor. Sama dalam beberapa Pekerjaan freelance di bawah ini. Kurang lebih apa Pekerjaan freelance itu?

Untuk Anda yang ingin tahu, yok baca penuturannya di artikel ini!

Pekerjaan Freelance dengan Upah Besar

Berikut Pekerjaan freelance dengan upah besar yang bisa Anda tentukan, apa sajakah?

1. Penulis Terlepas

Pekerjaan non-kantoran pertama kali yang dapat memberi pendapatan atau upah besar ialah penulis terlepas. Penulis terlepas atau freelance writer sebagai Pekerjaan yang dapat dilaksanakan dimanapun serta kapan pun. Anda cuma membutuhkan netbook untuk menulis. Dahulu, Pekerjaan penulis selalu disambungkan dengan koran, majalah, buku, atau media bikin. Tetapi dengan perubahan tehnologi, ada beragam opsi untuk Anda yang ingin jadi penulis terlepas. Dimulai dari penulis novel di basis, penulis content untuk web, penulis content SEO, sampai jadi blogger.

2. Pendesain Grafis

Selainnya penulis, pendesain grafis jadi Pekerjaan non-kantoran yang hendak memberkan upah besar. Bahkan juga untuk pendesain grafis tingkat internasional dapat memperoleh pendapatan beberapa puluh juta pada sebuah bulan. Anda dapat jual jasa pendesain grafis ini di platform-platform yang sudah ada sekarang ini. Anda bisa juga mencari kerja pendesain grafis terlepas di loker.id.

3. Programmer

Punyai kekuatan dalam sektor coding dan IT? Tidak boleh menyia-nyiakan kekuatan Anda itu. Ada beragam tipe Pekerjaan programmer yang bisa diputuskan, dimulai dari situs developer sampai pendesain web. Beberapa pekerjaan ini tak perlu dilaksanakan di kantor dan Anda dapat kerjakan Pekerjaan ini dimanapun. Tertarik sama Pekerjaan ini? Yok mencari informasi lowongan remote programmer saat ini !

4. Penerjemah

Untuk Anda yang mempunyai kekuatan bahasa asing, peluang jadi penerjemah lebar terbuka untuk Anda. Sama semacam jadi penulis, penerjemah dapat dilaksanakan dimanapun serta kapan pun. Anda dapat menjadi penerjemah buku, penerjemah film, sampai penerjemah document.

5. Usaha Online

Selainnya beberapa pekerjaan di atas, ada lagi satu Pekerjaan non-kantoran yang dapat memberi Anda pendapatan yang besar. Pekerjaan itu ialah usaha online. Usaha online mempermudah Anda untuk melakukannya dimanapun serta kapan pun. Tidak itu saja, Anda bisa juga atur bagaimana proses kerja Anda saat pilih usaha online ini.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment