Soloensis

Windows 11: Pembaruan Terbaru untuk Produktivitas, Kreativitas, dan Game PC

images (26)

Windows 11 akan menawarkan beberapa pembaruan dan fitur baru, termasuk desain yang lebih sederhana yang dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas, kemudahan penggunaan dan kreativitas, cara untuk terhubung dengan orang lebih cepat, pengalaman bermain game PC yang lebih baik. 

Apa itu Windows 11?

Windows 11 adalah sistem operasi Microsoft dan penerus Windows 10. OS ini memiliki antarmuka baru yang disederhanakan, namun dimodernisasi, dan dirancang untuk meningkatkan produktivitas. 

Fitur Baru Apa yang Hadir di Windows 11?

Di Windows 11, tombol Mulai yang baru dipusatkan menggunakan cloud dan Microsoft 365 untuk menampilkan file terbaru, apa pun platform atau perangkat yang dilihat sebelumnya, termasuk perangkat Android atau iOS. Serangkaian fitur baru untuk Microsoft Windows 11 akan menjadi pengenalan Snap Layouts, Snap Groups, dan Desktops. 

Ini menawarkan “cara yang kuat untuk melakukan banyak tugas dan tetap di atas apa yang perlu Anda selesaikan,” menurut siaran pers Microsoft. Dengan fitur Windows 11 ini, pengguna dapat mengatur jendela dan mengoptimalkan real estat layar untuk tata letak visual yang lebih bersih. Pengguna dapat membuat dan menyesuaikan Desktop terpisah untuk setiap bagian kehidupan mereka. 

Seperti satu untuk bekerja dan satu untuk penggunaan pribadi.  Di Windows 11, Microsoft mengintegrasikan Obrolan dari Microsoft Teams ke dalam bilah tugas sehingga pengguna dapat langsung terhubung melalui teks, obrolan, suara, atau video dengan kontak pribadi terlepas dari platform atau perangkat mana yang digunakan di Microsoft Windows, Android, atau iOS. 

Melalui Microsoft Teams, pengguna kini dapat langsung menonaktifkan dan mengaktifkan suara atau memulai presentasi langsung dari bilah tugas di OS baru. Untuk para gamer, Windows 11 juga telah “membuka potensi penuh dari perangkat keras sistem Anda, hal yang satu ini menempatkan beberapa teknologi game terbaru untuk Anda,” menurut Microsoft. 

Windows 11 akan menawarkan DirectX 12 Ultimate, yang memungkinkan grafis imersif pada frame rate tinggi. DirectStorage untuk waktu muat yang lebih cepat dan dunia game yang lebih detail dan HDR Otomatis untuk rentang warna yang lebih luas dan lebih jelas. Microsoft Windows 11 akan tetap mendukung aksesori dan periferal game PC favorit pengguna. 

Widget baru adalah feed yang dipersonalisasi yang didukung oleh kecerdasan buatan dan Microsoft Edge. Alih-alih menggunakan ponsel untuk memeriksa berita, cuaca, atau notifikasi, kini pengguna dapat membuka desktop mereka untuk melihat tampilan yang dikuratori serupa. 

Apa Saja Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Windows 11?

Widget menawarkan peluang baru untuk menghadirkan konten yang dipersonalisasi untuk pembuat dan penerbit. Microsoft Store mengalami perombakan besar dan pengguna akan memiliki satu lokasi aman untuk aplikasi dan konten untuk ditonton, dibuat, dimainkan, dikerjakan, dan dipelajari. 

Apa yang Perlu Diketahui Pengembang Tentang Windows 11?

Windows 11 menampilkan PWABuilder3 baru, sehingga pengembang dapat membangun PWA dari aplikasi web mereka dalam hitungan menit. Waktu proses WebView2  disertakan dengan Windows 11, yang memudahkan untuk memanfaatkan platform webnya sebagai cara aman untuk membangun aplikasi web hibrid. Penawaran seperti Terminal Windows dan  Microsoft Edge DevTools baru  masih dapat digunakan, karena sekarang disertakan dalam Windows 11.

Windows App SDK  (sebelumnya dikenal sebagai Proyek Reunion) akan membuat lebih mudah untuk mengintegrasikan Windows 11 fitur dalam aplikasi, tetapi masih memungkinkan pengembang untuk mencapai lebih dari satu miliar pengguna pada Windows 10. Windows App SDK 1.0 direncanakan akan dirilis akhir tahun ini. Pengembang dapat membuat aplikasi yang berjalan secara native di Windows pada ARM dengan ABI Kompatibel Emulasi ARM64 yang baru. 

Menggunakan ARM64EC, kode ARM asli dan kode x64 yang diemulasi dapat dicampur dalam proses atau modul yang sama. Interoperabilitas ini berarti pengembang dapat mengoptimalkan aplikasi untuk berjalan di Windows pada ARM bahkan jika aplikasi memiliki dependensi x64 atau memuat plugin x64 yang tidak mereka kontrol. Untuk meremajakan desain aplikasi, pengembang dapat menggunakan WinUI3 di Windows 11, yang menawarkan pembaruan UI bawaan seperti geometri bulat. 

Termasuk ikonografi yang diperbarui, tipografi baru, interaksi mikro yang menyenangkan dan palet warna yang baru. Fitur tata letak Snap akan membantu produktivitas maksimum di Windows 11. Reunion Windowing memungkinkan pengembang mengelola dan membuat jendela aplikasi dengan mudah. Fitur ini bekerja dengan kode aplikasi yang ada, menyederhanakan operasi umum. 

Kemudian menghadirkan fungsionalitas baru ke aplikasi desktop seperti Light-Dismiss Behavior, mode Picture In Picture, dan penyesuaian bilah judul yang lebih mudah. 

Itulah ulasan tentang hal yang perlu anda ketahui tentang Windows 11 seperti yang dilansir daftar alexistogel, Semoga bermanfaat untuk Anda dan saya ucapkan terima kasih

    Apakah tulisan ini membantu ?

    mediacirebon

    Add comment