Soloensis

Tentang Jurusan Teknologi Telekomunikasi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

 

Perkembangan teknologi telekomunikasi menuntut banyak orang untuk mempelajarinya. Jurusan Teknologi Telekomunikasi di Telkom University menjadi salah satu jurusan yang ada karena perkembangan teknologi.

Jurusan ini mempelajari rekayasa di bidang telekomunikasi. Program studi ini juga telah terakreditasi BAN PT dengan predikat “A” sesuai surat keputusan BAN PT No. 437/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2014.

Jurusan Teknologi Telekomunikasi

Perkembangan pesat teknologi komunikasi dan informasi harus seimbang dengan sumber daya manusia yang mumpuni. Program studi ini hadir karena latar belakang tersebut dan mempelajari aspek tentang cara berkomunikasi dalam jarak jauh, seperti jaringan komputer dan teknologi radar.

1.     Asal Usul Jurusan Teknologi Telekomunikasi

Beberapa jurnal online menyebutkan program studi ini berdiri atas dukungan dari Ir. Cacuk Sudarijanto yang saat itu menjabat sebagai Direktur Utama PT. Telkom. Program studi ini didirikan pada tanggal 28 September 1990. Kini jurusan teknologi telekomunikasi berada di bawah Fakultas Teknik Elektro (FTE) Telkom University.  

Mungkin Anda khawatir terkait fasilitas yang memadai dalam proses belajar mengajar, tapi Anda tidak perlu khawatir. Karena Universitas Telkom menyediakan fasilitas yang memadai serta kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE).

2.     Visi dan Misi

Visi dari program studi ini adalah menjadi prodi berstandar Internasional yang berperan aktif dalam pengembangan ilmu dan teknologi komunikasi khususnya komunikasi tanpa kabel. Salah satu misi yang dipegang adalah menyelenggarakan pendidikan unggul dan bertaraf internasional.

Di jurusan ini Anda bisa menjadi mahasiswa sesuai dengan minat dan keahlian yang Anda miliki. Karena program studi ini menyediakan fasilitas terkait penelitian telekomunikasi, kewirausahaan, dan kompetisi yang diadakan terkait minat.  

3.     Peluang Karier

Para lulusan dari jurusan ini memiliki jenjang karier dan peluang bekerja yang cukup luas. Sehingga tidak perlu khawatir bagi lulusannya karena ada banyak sekali kesempatan untuk bekerja di banyak bidang, seperti:

  • Ahli Teknik Aplikasi Administrasi Jaringan
  • Arsitek Jaringan Komputer
  • Operator Radio
  • Analisis Sistem Komputer
  • Arsitek Database
  • Network Engineer
  • Software Developer
  • Konsultan IT

Dengan banyaknya peluang kerja yang tersedia bagi para lulusan jurusan ini, tak heran jika Jurusan Teknologi Telekomunikasi di Telkom University menjadi salah satu jurusan yang memiliki banyak peminat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Zamhari S, Kom. I

Hanya manusia yang suka belajar

Add comment