Soloensis

Cara Sukses Menjadi Reseller Gamis

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Gamis merupakan salah satu jenis baju muslimah dengan model baju menyatu antara atasan dan bawahan, dari leher hinggat tumit. Berbeda dengan jubah yang panjangnya hingga mata kaki. Seiring berjalan waktu, motif dan corak gamis sudah sangat beragam. Karena menyesuaikan kebutuhan dan selera penggunannya.

Penggemar gamis sekarang sudah semakin banyak, mulai dari remaja, anak-anak bahkan orang tua. Tak heran sekarang juga mulai banyak orang yang berjualan baju syari tersebut. Di zaman yang sudah modern ini, sekarang berjualan pakaian tak hanya dengan membuka sebuah toko di pinggir jalan. Orang sekarang lebih memilih berbelanja lewat online. Oleh karena itu banyak orang yang memilih berjualan gamis di toko online.

Reseller sekarang sudah banyak di kenal di kalangan remaja bahkan juga tak sedikit orang tua yang mengenal tipe usaha reseller ini. Reseller adalah tipe usaha jualan yang barangnya mengambil dari orang lain dengan harga yang sudah di tentukan, dan bisa menjual kembali dengan mengambil untung beberapa persen. 

7 Cara Menjadi Reseller Gamis Syar’i

Saat kamu sudah memutuskan ingin mencoba bisnis reseller ini, kamu tidak boleh berpikir dulu berapa untung yang kamu dapatkan. Pelajari terlebih dahulu trik dan tips untuk bisa berhasil dengan bisnis reseller yang kamu dirikan. Agar kamu tidak terlalu kebingungan dalam memulai bisnis reseller gamis ini, akan saya berikan beberapa cara agar bisnis reseller kamu berhasil.

Berikut ini akan saya berikan beberapa cara agar bisa sukses atau berhasil menjadi seorang reseller gamis atau jenis pakaian lain :

1. Gunakan Manfaat Penting dari Pemasaran di Sosial Media

Cara yang pertama ini harus kamu pikirkan sebelum menjadi seorang reseller gamis. Kamu harus memikirkan, di mana kamu memasarkan produk yang akan di jual. Manfaatkan media sosial kamu untuk memulai memasarkan gamis yang kamu jual.

Jika berjualan di fb/Instagram, promosikan gamis kamu di grup yang memiliki unsur muslimah. Bisa jual beli baju syar’I atau komunitas remaja hijrah. Intinya grup yang berhubungan dengan agama islam dan pakaian. 

2. Perhitungkan Harga Jual yang Bersaing

Cara yang kedua ini kamu harus sedikit melakukan riset tentang harga pasaran jenis gamis yang di jual. Cari tau harga gamis yang di jual di beberapa toko, setelah itu baru tentukan harga gamis yang akan kamu jual. Kamu bisa menjual gamis dengan harga sedikit lebih murah daripada toko lain, yang terpenting tetap mengambil keuntungan. 

Kamu harus menghitung dengan benar selisih harga beli dan harga jual baju gamis. Kamu juga bisa menambah harga gamis dengan biaya ongkos kirim. 

3. Pilih Jenis Gamis yang Banyak Peminatnya

Cara selanjutnya adalah memilih jenis atau model gamis yang sering di minati oleh banyak orang. Lakukan riset pada toko online sebelah, model gamis apa yang paling sering terjual. Kemudian kamu baru membeli gamis dengan model tersebut. Tak hanya riset 1 kali saja, tapi setiap bulan kamu harus tetap melakukan riset model gamis apa yang memiliki banyak peminat di bulan yang berbeda.

4. Pilih Supplier (Penjual Pertama) Gamis yang Besar, Profesional dan Menguntungkan

Setelah kamu memilih model gamis yang memiliki banyak peminat. Selanjutnya mencari supplier yang sudah menjual banyak pakaian gamis dan tokonya sudah besar. Hal ini karena biasanya supplier yang sudah memasok banyak produk, akan menjual produknya dengan harga yang lebih murah. Oleh karena itu kamu bisa mengambil keuntungan lebih banyak. Juga cari supplier yang melayani pesanan untuk reseller.

5. Selektif dalam Memilih Model Gamis

Cara yang terakhir adalah selektif dalam memilih model atau jenis gamis. Selektif maksutnya tidak menjual semua model gamis tanpa melihat kualitas dan desain gamis yang menarik. Jadi sebelum menjual gamis, kamu juga harus melihat model gamis yang menurutmu menarik dan juga banyak di sukai oleh pembeli. Jika kamu tidak memperhatikan hal tersebut, bisa saja kamu hanya menyia-nyiakan waktu berjualan kamu.

Penutup

Demikian artikel tentang Cara Sukses Menjadi Reseller Gamis. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca, tetap konsisten, disiplin dan terus berdoa agar bisnis reseller kamu lancar.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Add comment