Soloensis

PT. Digital Global Eksplorasi Gelar “Terbang Bareng”, Untuk Tingkatkan Perekonomian Ponorogo

Latihan Drone Lapangan Bola Mayak oleh PT. Digital Global Eksplorasi Indonesia

Soloensis.com – Drone semakin hari semakin banyak digemari oleh kalangan umum, terutama bagi mereka yang hobi untuk membuat konten untuk kebutuhan usaha. Melalui komunitas drone Ponorogo PT. Digital Global Eksplorasi Indonesia (DGEI) berkesempatan untuk menjadi pemateri pada sesi terbang bersama peserta.

Dalam sesi terbang bersama ini, ada beberapa materi yang di sampaikan Global Eksplorasi. Dimana pentingnya keselamatan penerbangan, penggunaan ruang udara dan lisensi pilot drone jika dibutuhkan. Ruang udara yang begitu bebas drone yang digunakan apabila tidak memiliki pengetahuna tentang hukum yang berlaku akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan fasilitas umum, hak dan privasi seseorang, hingga gangguan transportasi udara.

PT. Digital Global Eksplorasi Indonesia juga menerangkan beberapa drone yang memiliki spesifikasi dan penggunaanya masing – masing, ini bertujuan untuk memudahkan para penghobi drone di Ponorogo untuk menyesuikan budget dan kebutuhan. Drone sendiri terdiri dari spesifikasi mulai dari cinematic, FPV, Racing, Mapping, Pertanian, hingga drone jelajah. Maka dari itu setiap kebutuhan harus bisa menyesuaikan.

Acara yang berada dilapangan di Lapangan Bola Mayak Ponorogo ini sendiri dihadiri sekitar 23 orang pecinta dan penghobi drone di Ponorogo, selain itu juga sebaga ajang silahturahmi dan halal bihalal setelah lebaran di tahun 2023 ini.

Ditahun 2023 para pilot drone di Ponorogo ini juga memiliki misi untuk terus meningkatkan pendapatan secara pribadi maupun meningkatkan pendapatan secara umum, dimana konten yang dibuat diharapkan menarik para calon pengunjung untuk berwisata di Ponorogo, sehingga bisa menaikkan pendapatan masyarakat sekitar tempat wisata.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment