Soloensis

Ternyata Gaya Desain Interior Cerminan Pribadi Kamu!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Gaya desain interior setiap rumah pastinya memiliki ciri khasnya masing-masing. Ada rumah yang menggunakan gaya desain interior minimalis tetapi modern dalam satu waktu. Selain itu ada juga rumah yang menggunakan gaya desain interior klasik yang memberikan kesan mewah pada rumah.

Gaya desain interior atas setiap rumah dipilih berdasarkan selera dari penghuni rumah itu sendiri. Jika penghuni dari rumah tersebut menyukai gaya yang minimalis maka desain tersebutlah yang akan dipilih. Sebaliknya, jika penghuni rumah tersebut menyukai sesuatu yang mewah maka ia akan memilih desain interior yang klasik.

Tetapi tahukah kamu jika gaya desain interior pada setiap rumah merupakan cerminan pribadi penghuni rumah tersebut? Karakter atau kepribadian seseorang dapat terlihat dari bagaimana gaya desain interior dari rumahnya. Hal ini dikarenakan pemilihan gaya pada interior rumah merupakan suatu hal yang personal.

Banyak sekali macam gaya desain interior yang sering digunakan terhadap rumah hunian. Berikut ini rangkuman karakter seseorang berdasarkan gaya desain interior di rumahnya.

Pop Art

Seperti namanya, “Pop Art” memiliki konsep dengan memadupadankan berbagai warna terang dalam satu ruangan. Warna seperti kuning, oranye, merah, dan warna lain yang bertabrakan tetapi tetap padu saat disatukan. Seseorang yang mengaplikasikan gaya ini terhadap ruangannya dapat dipastikan bahwa ia memiliki jiwa seni yang tinggi.

Mereka yang memilih desain “Pop Art” memiliki kepribadian yang dinamis dan mencintai kebebasan. Hal ini dapat dilihat dari warna-warna terang yang bertabrakan dalam satu ruangan. Perpaduan warna-warna tersebut memberikan makna kebebasan bagi penghuninya. Tidak heran jika mereka yang menyukai kebebasan terkadang cenderung suka berpakaian nyentrik.

Minimalis

Desain interior dengan gaya minimalis sebenarnya sudah menjadi kegemaran banyak kaum muda di masa sekarang ini. Tampilan yang sederhana tetapi tetap memberikan kesan modern dan elegan ini sudah menjadi pilihan kebanyakan penghuni.

Gaya minimalis memiliki kekhasan pada interiornya, yaitu semua serba simple dengan warna yang juga simple seperti monokrom. Penghuni yang memilih desain minimalis ini ternyata merupakan orang yang perfeksionis, guys! Mereka biasanya memiliki kemampuan mengatur yang baik dan tentunya menginginkan semuanya terlaksana dengan efisian.

Pemilihan furniture dalam gaya rumah dengan furniture minimalis sesungguhnya harus hati-hati. Hal ini dikarenakan furniture memiliki desain sedikit rumit tentunya akan menghilangkan gaya minimalis dari rumah tersebut. Hal ini kemudian yang menunjukkan bahwa penghuni rumah dengan gaya minimalis merupakan orang yang perfeksionis.

Skandinavia

Gaya skandinavia merupakan gaya desain pada interior yang menggunakan elemen kayu. Pada gaya skandinavia ini furniture yang digunakan merupakan furniture bermaterial kayu. Gaya ini juga lebih menonjolkan warna-warna hangat seperti coklat terang dari kayu.

Penghuni yang menggunakan desain interior skandinavia merupakan seseorang yang ramah. Hal ini dapat dilihat dari warna yang ditonjolkan pada gaya skandinavia ini sendiri. Selain itu penggunaan furniture kayu pada gaya ini memberikan suasana yang hangat dalam ruangan. Oleh sebab itu, seseorang yang menghuni rumah skandinavia tentunya merupakan seseorang yang ramah dan easy going.

Klasik

Gaya desain interior klasik memiliki ciri khas desain yang menggunakan pilar-pilar dan ukiran pada interiornya, termasuk pada furniture. Desain klasik akan memberikan kesan yang mewah pada rumah hunian.

Penghuni rumah dengan desain interior klasik dapat dipastikan merupakan seseorang yang menarik, jujur, dan keras. Hal ini dapat dilihat dari pemilihan interior dan furniture yang sangat mementingkan kualitas.

Industrial

Gaya desain interior industrial sebenarnya hampir sama dengan desain minimalis, yaitu pada penggunaan warna hitam dan putih. Pada desain industrial ini material yang digunakan pada interior merupakan besi dan metal.

Gaya interior industrial memiliki desain yang khas, yaitu desain yang unik tetapi simple dalam satu waktu. Mereka yang bertinggal di rumah dengan desain interior industrial merupakan orang yang tertarik dengan mesin atau mekanik. Selain itu juga mereka yang berhuni di rumah industrial dikenal sebagai sosok yang tegas, misterius, dan maskulin.

Shabby Chic

Desain interior dengan gaya shabby chic ini memiliki kekhasan pada ruangannya. Pada desain ini warna yang ditonjolkan merupakan warna-warna pastel dengan banyak motif bunga. Desain ini memberikan kesan romantis pada suatu ruangan.

Jika melihat dari warna dan motif yang ditonjolkan pada desain shabby chic, sudah dapat dipastikan bahwa penghuninya merupakan seseorang yang manis, anggun, dan romantis.

Nah, dari beberapa desain interior yang sudah disebutkan, mana yang menjadi desain favorit kalian? Bisa kalian cek nih kepribadian kalian berdasarkan desain interior yang kalian suka. Selamat mencoba!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Severina Ratih

Just keep swimming~
This is my second acc cus the first one is inactive.

Add comment